Technology

Upaya GCR Besarkan Ekosistem IoT untuk Smart City

Kerja sama GCR dengan Onno Center

Global Channel Resources (GCR), perusahaan IT berbasis e-commerce tengah membesarkan bisnisnya di segmen pasar business-to-business (B2B). Perusahaan yang terus membangun eksistensi ini memanfaatkan ajang pameran sebagai media mendekatkan diri ke target pasar mereka. GCR pun ikut serta pada ajang Global Channel Resources (GCR) Indonesia International Smart City Expo & Forum ke-3.

Selama pameran, GCR menjajakan solusi IoT, untuk dukung program smart city, mulai dari solusi bagi dunia pendidikan, konektivitas cloud, smart bulding, smart ritel, hingga layanan publik di Smart City

“Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih mengenalkan merek GCR serta solusi kami di Indonesia. Sejauh ini, beberapa produk dan solusi GCR juga sudah banyak diaplikasi oleh banyak institusi di beberapa negera, seperti Singapura, India, dan lainnya,” ujar Ceo GCR International Tony Tsao dalam siaran persnya.

Di dalam kesempatan tersebut, GCR juga menjalin kerja sama dengan Onno Center yang didirikan pakar IT, Onno W Purbo. Dalam kerja sama ini, keduanya fokus melakukan edukasi dan sosialisasi ke dunia pendidikan atau kalangan akademik mengenai smart concept.

“Dalam kerja sama ini, keberadaan kami bukan menjadi bagian untuk berjualan, tetapi lebih ke aspek edukasi dan sosialisasi tentang IoT dan konsep smart city kepada masyarakat,” jelas Onno W. Purbo.

Hal ini kian penting jika melihat tantangan dalam akselerasi penerapan smart city adalah keterbatasan SDM. Masih banyak yang tidak paham apa itu IoT. Padahal ini menjadi salah satu kunci dalam penerapan smart city dan transformasi digital dunia industri menuju era indutri 4.0.

“GCR ini posisinya sebagai market place B2B. Kami harapkan, pengembang aplikasi lokal yang bisa dijual melalui GCR akan muncul, sehingga bisa go global untuk dapat pemasukan dollar AS,” tutup Onno.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top