Markas Kaskus Leaderboard
Resource & Energy

Upaya Motul Bangun Tulang Punggung Bisnis di Indonesia

Jajaran Manajemen Motul Indonesia

Merek pelumas kendaraan Motul punya cerita yang menarik di Indonesia. Meski sudah hadir sejak tahun 1990, baru hari ini Motul memiliki bendera resmi. Di bawah PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai agen pemegang merk, Motul memperkuat tulang punggung bisnisnya.

Upaya ini dihadirkan melalui peluncuran tiga produk baru mereka untuk kendaraan skutik. Bagi mereka, kendaraan roda dua adalah penyumbang terbesar pendapatan bisnisnya. Dan, motor skutik saat ini tengah mendominasi jalanan Tanah Air dibanding segmen motor lainnya.

“Sampai hari ini, 65% pendapatan kami berasal dari oli motor dan 35% dari oli mobil. Di sini, kami membidik segmen premium dan tidak menyasar pasar massal,” ujar Johan Wijaya, Head of Sales PT Perkasa Teknologi Indolube di SCBD Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Motul juga memperkenalkan dua produk Motul Scooter dan satu Motul Scooter Gear (oli gardan). Tiga varian tersebut, antara lain Motul Scooter Power LE, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Gear. Harga untuk oli ini dibanderol mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 150 ribu dengan pilihan dua ukuran -1 liter dan 0,8 liter.

“Indonesia merupakan salah satu destinasi dari langkah strategis dari Motul global. Di pasar, kekuatan kami adalah pelumas yang mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan mampu menangani temperatur kendaraan,” ujar Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Pernyataan ini pun hadir setelah pihaknya melakukan pengujian dan dibandingkan dengan tiga merek oli ternama lainnya. “Kami adalah market leader untuk urusan harga (alias mahal) dan menjadi trend setter oli premium. Namun, jika dihitung biaya dalam setahun, kami bisa katakan produk kami lebih efisien,” tutup Johan.

Motul Indonesia

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top