Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Dongkrak Penjualan, Piaggio Usung Model Baru

Peluncuran Vespa GTS 150cc dan 300cc
Peluncuran Vespa GTS 150cc dan 300cc

PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi meluncurkan tiga produk dari brand Vespa dan Piaggio. Upaya ini pun dilakukan pada semester 2017 untuk mendorong penjualan mereka sebelum tahun ini berakhir.

Ketiga produk tersebut adalah dua Vespa yakni GTS 150 i-get dan GTS 300. Dan, satu lagi datang dari Piaggio, yakni MP3 500 yang cukup menarik dengan tampilan dua roda depan. Ketiganya diluncurkan untuk membidik segmen premium di Indonesia.

“Peluncuran ini adalah langkah kami dalam memperluas keragaman produk premium dan memberikan pengalaman khas Italia,” ujar Presiden Direktur PID, Marco Noto La Diega saat menggelar pameran di Pondok Indah Mall, Jakarta, Selasa, (26/9/2017)

Dilihat sekilas, tipe Vespa GTS mengusung model yang umum motor Vespa di era modern seperti sekarang ini. Namun, kali ini, Vespa GTS hadir dengan karakteristik touring namun sporty bermesin 1.50cc dan 300cc. Motor ini pun hadir dengan beberapa fitur unggulan, di antaranya start stop system yang mengadopsi mesin i-get.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin liquid, injeksi bahan bakar elektronik, berteknologi empat tak dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Vespa GTS 150 i-get dan GTS 300 dibanderol masing-masing OTR Jakarta Rp 49,9 juta dan Rp 109 juta.

Sementara Piaggio MP3 500 Business, hadir dengan mesin single cylinder 4-stroke 4 valve berkapasitas 493 cc yang mampu menghasilkan tenaga 28.5 kW @ 7.250 rpm dan torsi 45.5 Nm @ 5.000 rpm. Motor ini sudah diperkuat sistem ride-by-wire.

Bukan hanya itu, motor roda tiga premium ini juga menghadirkan fitur Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia) yang memungkinkan sinkronisasi motor ini dengan ponsel iOS dan Android. Hadir dengan dua pilihan warna, Nero Universo dan Bianco Iceberg, motor ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jakarta sebesar Rp 280 juta.

Untuk membuat produk ini sukses, Marco mengandalkan ajang pameran di pusat perbelanjaan seperti di Pondok Indah Mall ini. Menurutnya, cara ini sangat efektif untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen.

“Konsumen tidak akan mengenal sebuah produk jika mereka tidak melihat dan merasakannya langsung. Kami pun mengajak konsumen di sini untuk mencoba produk terbaru kami ini secara langsung melalui ajang test ride,” tutup Marco.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top