Finance

Usai Satu Bulan Cuti Ayah, CIMB Berikan Enam Bulan Cuti Hamil Berbayar

Photo Credits: 123rf

Kesejahteraan pegawai menjadi isu menarik yang tengah disoroti banyak perusahaan, tak terkecuali CIMB. Usai memberikan satu bulan cuti berbayar bagi pegawai yang baru menjadi Ayah, kini CIMB memberikan enam bulan cuti hamil berbayar sekaligus enam bulan cuti tidak dibayar tambahan bagi pegawai perempuan yang menjadi ibu.

CIMB Group Holdings Bhd memberlakukan ketentuan ini bagi karyawan di Malaysia yang baru menjadi ibu mulai 1 Januari 2019. New Straits Times merilis, pegawai CIMB yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak cuti ini paling cepat 30 hari sebelum waktu melahirkan yang diperkirakan.

Di bawah Program Peremajaan Staf CIMB, pegawai juga memiliki kesempatan mengambil hak enam bulan cuti tidak dibayar tambahan.

“Ini merupakan pendekatan holistik baru yang kami lakukan dalam mengelola sumber daya manusia. Kami sadar karyawan memiliki kebutuhan yang berbeda di berbagai fase kehidupan mereka, dan hal ini kami respons dengan membangun budaya baru soal shared parenting untuk keluarga muda di angkatan kerja kami,” tutur CIMB Group’s chief people officer, Datuk Hamidah Naziadin.

Sebelumnya, CIMB telah lebih dulu merilis kebijakan satu bulan cuti berbayar bagi pegawai CIMB yang baru menjadi ayah.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top