Automotive

Dengan Kompetisi Video, V-KOOL Sampaikan Brand Positioning

V-KOOL Creative Challange

PT V-KOOL Indo Lestari sebagai distributor kaca film V-KOOL di Indonesia memiliki cara yang cukup unik untuk menyampaikan brand positioning produk kaca film ini. Untuk itu, V-KOOL menggelar kompetisi video bertajuk V-KOOL Creative Challenge Indonesia.

Respons masyarakat pun dianggap luar biasa dan melampaui target. Melalui ajang ini juga, V-KOOL memberikan kesempatan luas bagi para filmmaker muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif yang merebutkan hadiah hingga 100 juta rupiah.

Tema ini sejalan dengan slogan V-KOOL, “You Deserve The Best”, dengan slogan ini, V-KOOL menyampaikan bahwa mereka selalu menjaga komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan mitra bisnis.

Sejak dibukanya kompetisi ini, sebanyak 251 video pendek diterima oleh Treewater Productions sebagai penyelenggara kompetisi. Ada 251 video pendek yang diterima penyelenggara tersebut terdiri dari 151 video 1 menit dan 100 video 5 menit, dan dikirim oleh peserta yang berasal dari 62 kota berbeda di Indonesia. Sedangkan umur peserta sebagian besar berkisar antara 21 hingga 40 tahun, walaupun ada pula peserta remaja yang berusia dibawah 15 tahun.

Dalam penjurian, pemenang disaring oleh dewan juri yang terdiri dari Sutradara Garin Nugroho, Kamila Andini serta Naya Anindita. Semua konten juga dikurasi oleh Arbain Rambey, jurnalis foto senior dari Harian Kompas dan dinilai oleh publik dengan memberikan voting melalui kanal YouTube V-KOOL Creative Challenge Indonesia yang dibuka sejak 23 Maret hingga 2 April 2017.

“Dalam berbisnis, kami kerap memulainya dengan kreativitas. Merek kami pun merepresentasikan teknologi, kreativitas, dan budaya melayani kebutuhan masyarakat. Dengan kampanye ini, kami memikirkan bagaimana kami bisa melakukan kolaborasi dan lokalisasi,” ujar Mark Sng, Strategic Brand and Marketing Manager Eastman Chemical Company sebagai induk perusahaan V-KOOL.

Dari upaya ini, Mark berharap bisnis mereka semakin fokus dan engage dengan konsumen Indonesia. Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indo Lestari menambah bahwa dengan kampanye ini, pihaknya tengah membangun wadah untuk mendapatkan crowdsourcing dalam memperkenalkan merek mereka.

V-KOOL menyiapkan uang senilai Rp 50 juta untuk pemenang video lima menit pilihan juri dan uang senilai Rp 30 juta untuk pemenang video 1 menit pilihan juri (Juri Grand Prize). Sedangkan karya dengan votes/likes terbanyak terpilih menjadi “Favourite Video” dengan hadiah masing-masing senilai Rp 10 juta baik untuk video berdurasi satu menit maupun video berdurasi lima menit.

“Dengan kampanye pemasaran digital ini, kami berharap audiens bisa menangkap pesan yang ingin kami sampaikan secara lebih dalam. Ke depannya, banyak hal yang bisa kami gali dari para pemenang ini. Apakah akan menjadi konten dari aktivitas digital marketing kami atau yang lainnya,” tutup Mark.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top