Mshop-leaderboard-mobile
Retail & Property

Vasanta Innopark Siap Ambil Kue Pasar di Cibitung

Multilayer Park -Vasanta Innopark (Foto: Sony Swangga)
Multilayer Park -Vasanta Innopark (Foto: Sony Swangga)

PT Sirius Surya Sentosa selaku pengembang properti yang memprakarsai Vasanta Innopark. Pada Juli lalu, perusahaan ini menggelar acara signing ceremony dengan Institut Teknologi Bandung untuk proyek barunya tersebut. Beberapa hari lalu, Vasanta Innopark yang terintegrasi langsung dengan MM2100 Industrial Estate Cibitung diperkenalkan kembali melalui kegiatan Visit show unit. Dibangun di kawasan Cibitung, kawasan superblock ini diprediksi akan menjadi sorotan para investor dan pelaku industri di sekitarnya.

Bagaimana tidak, sumber kegiatan industri terbesar di Cibitung dapat dikatakan berasal dari MM2100. Lebih dari 250 perusahaan yang sebagian besar dari jepang dengan jumlah 150 ribu pekerja berada di kawasan industri ini.

“Imbas banyaknya kegiatan industri di Cibitung menjadikan wilayah ini memiliki kebutuhan hunian yang sangat tinggi namun belum terakomodasi dengan baik. Dengan kata lain, hunian yang berkualitas di kawasan industri ini masih jarang dijumpai,” kata Suranto, General Manager Sales & Marketing Vasanta Innopark.

Selain itu, proyek ini pun akan semakin diminati dengan adanya berbagai proyek pemerintah mengenai transportasi umum yang melewati kawasan ini. Pemerintah telah melakukan pengembangan secara besar-besaran denvan menyiapkan proyek infrastruktur diantaranya Light Rail Transit (LRT) Cawang-Bekasi, Mass Rapid Transportasi (MRT) Tangerang-Bekasi, serta kereta cepat Jakarta-Bandung guna mendukung perkembangan kawasan Timur Jakarta.

Selain itu, ada juga pembangunan ruas toll JORR 2 yang akan melingkari bagian luar Jakarta menghubungkan dengan sejumlah lokasi antara lain Tangerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi, serta proyek jalan toll Jakarta-Cikampek II (elevated) yang keseluruhan rutenya akan melintasi wilayah Cibitung.

Tidak sampai di sana, pembangunan proyek 2 bandara bertaraf internasional yang akan dibangun di daerah Kertajati dan Karawang juga akan menjadi daya tarik. Selanjutnya, pembangunan pelabuhan Patimban bertaraf Internasional terletak di wilayah Subang. Keseluruhan proyek tersebut direncanakan rampung dalam beberapa tahun kedepan, sehingga nilai investasi di kawasan Cibitung akan terus meningkat.

Vasanta Innopark pun menawarkan hunian dengan konsep Integrated City Within a City bernuansa Jepang dengan kemudahan akses di dalamnya. Berlokasi strategis tepat di exit toll Jakarta-Cikampek, Vasanta Innopark menawarkan kelebihan yang diklaim belum pernah dimiliki hunian lain, yaitu, Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar dua hektare yang dapat menghubungkan seluruh fasilitas. Sehingga, penghuni akan dimudahkan interaksi dan mobilitasnya dari fasilitas satu ke fasilitas lainya melalui taman-taman di dalamnya yang juga mendukung gaya hidup sehat.

Dibangun di atas tanah seluas 100 hektar, Vasanta Innopark akan masuk pengembangan tahap awal dengan luas kurang lebih 12 hektar. Di sana akan dibangun 17 tower yang terdiri dari apartemen, service apartemen, condominium, mall, shop house, office tower, dan empat star premier hotel.

“Fasilitas lainya yang telah tergabung lebih dulu antara lain Rumah Sakit Graha MM2100, Hotel Enso dan ITB Technopark. Selain Multilayer Park, Vasanta Innopark dilengkapi fasilitas, seperti Children Theme Park, Onsen, Outdoor Community Centre, Sky Lounge dan masih banyak lagi,” ujar Suranto.

Suranto pun menawarkan keseluruhan nilai ini dengan menyediakan beberapa tipe hunian. Bergaya minimalis modern, Suranto menawarkan tiga tipe yakni, studio dengan luas 26,19 m2 (semi gross), satu bed room dengan luas 34,67 m2 (semi gross) dan dua bed room dengan luas 43,28 m2 (semi gross) serta 216 shophouses.

“Vasanta Innopark rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2017 dengan harga mulai dari Rp 279 juta termasuk PPN,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top