Resource & Energy

Vestifarm Tumbuh Progresif Tanpa Dana Marketing

Photo Credits: Marketeers

Jebolan ajang kompetisi The NextDev Academy, Vestifarm tumbuh progresif tanpa dana marketing. CEO of VestiFarm Dharma Anjarrahman mengatakan, Agustus ini Vestifarm berhasil memperoleh traction sebesar Rp 600 juta dalam tiga menit tanpa biaya marketing. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan Vestifarm?

Ditemui di gelaran KIN ASEAN Forum 2017, Dharma menjelaskan perkembangan bisnis Vestifarm yang signifikan.

“Juni lalu, traction kami di angka Rp 300 juta bisa terpenuhi dalam satu tahun. Satu bulan kemudian kami dapat memperoleh angka yang sama dalam waktu 20 menit. Namun, Agustus lalu hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memperoleh Rp 600 juta investment, ” ungkap Dharma di Jakarta, Rabu (06/12/2017).

Persoalan dana bukan menjadi kendala bagi strategi bisnis Vestifarm. Meski mengaku tak mengucurkan dana marketing sedikit pun, Dharma mengatakan Vestifarm tak kehabisan cara untuk membentuk strategi bisnis. Kolaborasi jadi pilihan mereka.

Bagi Dharma, saat ini ekonomi global tengah berada di era sharing economy. Setiap perusahaan harus mampu berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis mereka. Vestifarm pun menggandeng TaniHub sebagai partner kolaborasi mereka.

“Sharing economy sangat jelas terjadi. Funding dan market access adalah tantangan bagi bisnis kami, dan berkolaborasi bersama TaniHub yang kami yakini memiliki kekuatan as an off -taker adalah salah satu solusi,” tutur Dharma.

Bisnis Vestifarm dikatakan Dharma juga ditunjang dari rekomendasi yang diberikan para users awal mereka kepada users baru. Loyalitas konsumen pun terus dijaga. dharma memaparkan, transparansi adalah hal yang penting dalam membangun kredibelitas sekaligus menciptakan experience yang baik terhadap konsumen.

“Sejak awal kami menegaskan kepada calon investor bahwa ini adalah bisnis yang beresiko. Namun, keuntungannya pun menjanjikan. Jika investasi di Bank pada umumnya dapat menghasilkan bunga sekitar 6,5% per tahun, kami bisa menghasilkan 10%-20% dalam 4-5 bulan. Dua kali lebih cepat dan menguntungkan, ” jelas Dharma.

Setelah memberi penjelasan secara transparan, Dharma menambahkan, mereka berupaya untuk men-deliver apa yang disampaikan kepada investor dengan tepat. Melalui pelayanan yang baik dan sesuai harapan investor, Dharma yakin hal ini dapat membuka sumber pundi-pundi pendapatan baru ke depan.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top