Lifestyle

Vidio Edukasi Penontonnya Lewat Original Series

Sumber: Vidio

Tren penggunaan media sosial di kalangan anak muda kini menjadi sebuah urgensi untuk mengedukasi Generasi Millenial dan Gen Z dalam menggunakan media sosial. Hal ini didukung dengan data dari Hootsuit yang mencatat bahwa 56% populasi di Indonesia telah terjangkau internet dan 48% di antaranya merupakan pengguna aktif media sosial.

Menurut Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio, candu media sosial yang dialami oleh sebagian anak muda di Indonesia didorong dengan hadirnya social peer pressure di dunia maya. Keinginan untuk mendapatkan eksistensi diri yang leih di media sosial memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini. Sayangnya, Milenial dan Gen Z cenderung mnghalalkan berbagai cara baik yang positif maupun negatif demi pemenuhan keinginan pribadi.

“Kami melihat kalangan milenial sangat rentan terhadap fenomena social pree pressure di mana mereka mendominasi penggunaan media sosial sebesar 49,5% di Indonesia,” ujar Hermawan.

Melihat fenomena ini, Vidio menggandeng SinemArt meluncurkan Original Series yang berjudul Girls in the City. Seri ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan para kalangan Milenial sampai efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Dibintangi oleh bintang muda seperti Maura Gabriella, Icha Nabillah, Firda Indira, Firosah, dan Virginia Gabriella, seri original Vidio ini mengusung genre drama romantis.

“Lewat original series ini, kami ingin mengedukasi anak muda di Indonesia untuk lebih berhati-hati di media sosial. Kami juga ingin menghadirkan konten yang berkualitas lewat seri ini dan tentu saja mengingatkan anak muda untuk bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Ade Muti Dilapanga, Head of Marketing Vidio.

Seri Girls in the City mulai tayang pada Jumat (22/03/2019) dan secara regular ditayangkan pada Kamis setiap minggunya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top