Lifestyle & Entertainment

Viu dan IKJ Jalin Kerja Sama Bantu Sineas Muda

Sumber: Viu

Dalam beberapa tahun terakhir, industri film Indonesia mengalami kemajuan cukup tinggi. Hal tersebut tampak dari animo masyarakat terhadap beberapa film karya anak bangsa yang tayang di bioskop. Menyadari perlunya keberlanjutan dari perkembangan yang telah ada, Viu melakukan kerja sama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Kerja sama ini tak hanya menegaskan keinginan kedua pihak untuk membantu kemajuan perfilman. Tetapi, juga mencakup sejumlah program inisiatif Viu, seperti Viu Pitching Forum dan Viu Shorts!. Bertempat di Auditorium Gedung Rektorat IKJ, Country Manager Viu Indonesia Varun Mehta dan Rektor IKJ Seno Gumira Ajidarma menandatangani nota kesepahaman (MOU), Rabu (6/3/2019).

Salah satu dari kesepakatan yang tertulis dalam MOU adalah kesempatan bagi siswa tingkat akhir IKJ untuk menampilkan karya akhir terbaik mereka di platform Viu selama satu bulan. Hal tersebut diharapkan dapat membantu memperkenalkan karya sineas muda ke luar Indonesia.Tidak menutup kemungkinan pula untuk mengikutsertakan mereka dalam festival-festival film nantinya.

“Viu berkomitmen terhadap visinya untuk memberikan investasi di industri kreatif lokal. Sejarah panjang IKJ dalam menciptakan sineas bertalenta menjadikan kolaborasi ini sebagai bukti komitmen tersebut. Bersama-sama, Viu dan IKJ, bersemangat untuk membawa sineas dan hasil karya Indonesia ke panggung global,” ungkap Varun.

Seno sendiri mengaku sangat mengapresiasi kerja sama yang dibangun dengan Viu. Ia mengatakan, “IKJ sangat menghargai keseriusan Viu, perusahaan global yang berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem perfilman nasional. Inisiatif yang dijalankan Viu sesuai dengan komitmen kami kepada dunia film. Semoga kolaborasi ini dapat memajukan industri film di Indonesia, hari ini maupun di masa depan,” ujar Seno.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top