SMEMBA 2018 Leaderboard
Government & Public Services

Voting Atlet Favorit Hingga Lomba Video Demi Asian Games

Photo Credits: Asian Games 2018

Asian Games 2018 menjadi momentum yang potensial bagi Indonesia untuk menggenjot lebih banyak pendapatan dari berbagai sektor. Pemasaran Asian Games pun perlu dikemas menarik untuk menarik lebih banyak partisipan. Berbagai cara kreatif digunakan, antara lain dengan meluncurkan Voting Atlet hingga Lomba Video.

Voting Atlet dan Lomba Video diadakan guna mengajak masyarakat luas mensukseskan Asian Games 2018 sekaligus memberi dukungan kepada atlet Indonesia di perhelatan akbar di Asia tersebut.

“Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asia Games 2018 kita jadikan sebagai wadah untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan kepada atlet kita yang berjuang di Asian Games 2018 sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata unggulan di Tanah Air,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Untuk menggaungkan program ini, Kemenpar menggandeng sejumlah influencer seperti, Raditya Dika, Mala Barbie, Radit Surbakti, Edhozell, Anindya K Putri, Ramon Y Tungka, dan Meizal Rossi. Mereka akan mempromosikan program ini di berbagai akun media sosial mereka.

Ketentuan Kompetisi

Dalam voting ini ada sekitar 100 nama atlet yang akan di-vote melalui Facebook (https://www.genpi.co/vote/asiangames) hingga menghasilkan 20 nominator terdiri 10 nama atlet pria dan 10 nama atlet wanita yang akan di-vote. Kemudian 20 nominator atlet tersebut akan di-vote untuk menetapkan empat atlet terfavorit (dua atlet pria dan dua atlet perempuan) sebagai pemenang. 

Ke-empat atlet Asian Games 2018 terfavorit ini akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang tunai Rp 10 juta untuk masing-masing pemenang. Hadiah uang tunai Rp 500 ribu juga diberikan kepada 50 orang voters melalui undian.

Sementara, untuk Lomba Video Pesona Asia Games 2018, penjurian akan dimulai tanggal 3 – 9 September 2018 dan pemenangnya akan diumumkan pada 10 September 2018. Juri utama akan memilih 3 pemenang dari 10 video terbaik dengan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang masing-masing juara I Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta, dan juara favorit Rp 10 juta.

Jadi, tunggu apalagi? Selamat mencoba!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top