Mshop-leaderboard-mobile
Government & Public Services

Wadah Kreatif Pacu Peningkatan Kapasitas Bisnis UKM

Wadah Kreatif Pacu Peningkatan Kapasitas Bisnis UKM Ggco8V_IMG-20160124-WA0005

Pemerintah Republik Indonesia melakui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) memang tengah menggenjot sektor UKM agar lebih berdaya saing. Salah satu fokusnya adalah dengan mendorong UKM menghasilkan produk-produk yang tak hanya kreatif, melainkan juga berkualitas. Upaya pemasaran bagi UKM pun semakin terbuka lebar, terbukti dengan maraknya wadah yang secara khusus mempermudah pemasaran produk-produk UKM.

Menanggapi hal ini, Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspoyaga ikut angkat bicara. Dirinya melihat di era ekonomi digital seperti sekarang peluang pasar menjadi sangat terbuka sehingga bukan suatu hal yang mustahil bagi UKM menembus pasar internasional. Terlebih lagi, kini ada wadah khusus bernama Galeri Indonesia WOW yang membantu para pelaku UKM memamerkan produk-produk kreatifnya.

“Apa yang disiapkan oleh Galeri Indonesia WOW merupakan langkah proaktif kami dalam bermain di era ekonomi digital,” ujarnya saat acara Marketeers Creativity Day di SMESCO RumahKU di Jakarta, Minggu (24/1/2016). 

Melengkapi pernyataan Menkop, Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi mengajak pelaku UKM di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan Galeri Indonesia WOW demi meningkatkan kapasitas bisnisnya terutama perihal ekspor. “Fasilitas yang beragam seperti co-working space, maker space, creative stage, dan-lain-lain mampu meningkatkan performa dan kapasitas bisnis UKM,” tambahnya.

Dengan begitu, diharapkan UKM di Tanah Air mampu lebih bersemangat dalam berkarya. Sebab, keberhasilan UKM menjadi salah satu faktor yang dinilai mampu membawa dampak positif pada perekonomian bangsa Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan 

Most Popular








To Top