Transportation & Logistic

Warga Bekasi Tercatat Yang Paling Banyak Mencari Mobil

Portal otomotif Oto.com mencatat sebanyak tujuh juta pengguna sudah mengunjungi laman utama Oto.com. Berdasarkan data internal, tercatat Bekasi menduduki peringkat tertinggi dalam kategori lokasi asal pencari mobil di kawasan Bodetabek.

“Pencarian mobil yang dilakukan oleh warga Jabodetabek selama enam bulan terakhir mencapai 60% dari total pencarian. Jakarta menduduki peringkat terbesar hingga 30%, Bekasi sekitar 16% dan sisanya area lain. Kami juga bisa lihat, banyak diler yang kini telah membuka kantornya di area ini,” ujar Wasudewan, Chief Business Officer Oto.com.

Ia menambahkan, proyek Light Rail Transit (LRT) yang dibangun di Bekasi telah mengundang banyak pengembang untuk mengembangkan proyek di kawasan itu. Masyarakat pun kian yakin dengan potensi Bekasi sebagai wilayah hunian idaman, sehingga kebutuhan akan kendaraan pribadi di area tersebut semakin tinggi.

Keunggulan Bekasi ini yang membuat Oto.com menyelenggarakan event Oto.com Lucky Drive. Oto.com bermitra dengan para pelaku industri otomotif besar di Indonesia akan melanjutkan event ini di kawasan berbeda dalam wilayah Jabodetabek. Perusahaan yang berpartisipasi dalam Oto.com Lucky Drive, antara lain Nissan, Mitsubishi, Mercedes Benz, Suzuki, Toyota, Daihatsu, Isuzu, Honda, DFSK, Nano Ceramic, Bussan Auto Finance, V-Kool, First Class Carpet, dan Nexdrive.

Ajang ini juga menyediakan area khusus untuk test drive sehingga calon pembeli potensial dapat mencoba secara langsung kendaraan yang ingin mereka beli dan dapat memesan langsung di tempat dengan penawaran menarik.

“Seperti yang kita ketahui, tren pencarian untuk produk otomotif secara online terus meningkat, dan penawaran khusus, promosi adalah kata kunci yang paling dicari oleh konsumen,” tambah Wasudewan.

Didukung oleh PT Elang Media Teknologi (Emtek) Tbk di Indonesia, Oto.com merupakan bagian dari Girnarsoft India yang memiliki sejumlah situs ternama, seperti Cardekho.com, Zigwheels.com, BikeDekho.com, Gaadi.com, dan PowerDrift.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top