Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Retail & Property

Warung Pintar Capai 1.000 Kios di Jabodetabek, Garap Daerah Lain?

Warung Pintar, sebuah platform yang membuka kesempatan pengusaha ritel kecil untuk melakukan modernisasi bisnis dengan pendekatan teknologi dan analisis data terus berkembang. Saat ini,  Warung Pintar telah mencapai 1.000 kios di area Jabodetabek. Sehingga, Warung Pintar mulai melebarkan sayap ke luar Jabodetabek.

Sebagai informasi, dalam kurun waktu 10 bulan, per September 2018, Warung Pintar telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan bagi 57% mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap. Keberadaan satu (1) kios Warung Pintar juga berdampak secara sosial dan ekonomi untuk 5 orang yang terdiri dari 1 orang mitra, 2 orang keluarganya, dan 1 penjaga warung, serta 1 orang dari keluarga penjaga warung.

Lebih dari itu, warung sebagai usaha mikro-retail yang melekat pada budaya Indonesia, telah menjadi pusat kegiatan masyarakat. Hal ini ditandai dengan 1 Warung Pintar setidaknya telah memiliki 1 komunitas aktif dengan jumlah anggota paling sedikit 12 orang, mulai dari ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga komunitas ojek, dengan setidaknya terjadi 1.000 transaksi aktif setiap bulannya.

“Pertumbuhan perusahaan sejalan dengan pertumbuhan bisnis mitra Warung Pintar, sehingga hal ini selalu menjadi fokus utama. Pada kuartal 2 kami terus berinovasi meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung sebagaimana mereka adalah pilar utama dalam pertumbuhan pesat bisnis Warung Pintar. Hasilnya terlihat dengan adanya peningkatan signifikan pada pendapatan mitra yang mengalami kenaikan sebesar 37% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” kata  CEO Warung Pintar Agung Bezharie.

Dalam waktu dekat Warung Pintar akan meluncurkan berbagai produk baru yang akan membantu proses bisnis warung dalam hal meningkatkan penghasilan mitra warung, dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Saat ini, Warung Pintar memberikan tempat singgah yang nyaman dengan fasilitas WiFi gratis, charging station, LCD TV serta tersedianya pembayaran non tunai yang saat ini telah berjalan bersama OVO dan Go-Pay.

“Tentunya hal ini dapat terus diwujudkan dengan berkolaborasi bersama para startup dan institusi lainnya. Sejauh ini telah ada 34 principals yang sudah bergabung untuk menyediakan produk kepada mitra warung dan lebih dari 370 jenis produk tersedia di Warung Pintar,” tutup Agung.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top