Google Year in Search: 2018 Insights for Brands
Consumer Goods

Lewat Golda Coffee, Wings Food Siap Tantang Pasar RTD Coffee

Dari riset, diketahui bahwa rata-rata manusia mengonsumsi minuman dalam sehari mencapai 2.2 liter pada tahun 2012. Menurut data terkini, rata-rata konsumsi minuman meningkat 13.6% menjadi 2.5 liter per hari. Peningkatan ini terjadi di kalangan remaja hingga dewasa dan diketahui bahwa jenis minuman yang dikonsumsi tetap sama namun terdapat penambahan sebesar 0.3L. Salah satunya dipengaruhi oleh kenaikan konsumsi RTD (ready to drink) Coffee.

Berdasarkan data internal Wings Food, diketahui bahwa pertumbuhan RTD dalam kategori Coffee mengalami lonjakan dalam lima tahun terakhir (2012-2017) sebesar 40.5%. Ini diiringi dengan perkembangan tren kopi siap minum yang terjadi di pasaran. Diprediksi dalam lima tahun ke depan, pertumbuhan kategori RTD Coffee akan tetap tinggi diprediksi pada angka 8.5%. Mengetahui adanya peluang tersebut, Wings Food sebagai produsen besar FMCG berinisiatif untuk memasuki pasar RTD Coffee.

Melalui produk terbarunya, Golda Coffee, Wings Food siap menantang segmen yang sudah cukup banyak pemainnya. Melalui bahan dan proses berstandar tinggi, serta kemasan yang yang elegan, Wings Food siap bersaing.

“Golda Coffee merupakan kopi dalam kemasan siap saji yang menargetkan generasi muda milenial berusia 18-28 tahun yang aktif, modern dan dinamis. Produk berkualitas ini merupakan jawaban dari Wings Food untuk menembus kategori RTD Coffee yang saat ini sedang bertumbuh sangat tinggi,” ujar Firman Dwi Rachmawan, Product Manager Golda Coffee.

Bagi Firman keunggulan utama dari produk Golda Coffee  ada pada perpaduan yang disebut perfect blend, yang menyatukan aroma kopi Brazil yang kuat dan susu Belgia yang lembut sehingga ketika meminumnya terasa aroma nikmat yang khas.

“Dengan minum GOLDA, konsumen diharapkan lebih percaya diri, dan siap menjadi lebih baik, sesuai dengan brand story kami “Get More Out of Life with GOLDA” papar Firman.

Dengan adanya tren minuman kopi di Indonesia melalui kalangan anak muda, diketahui bahwa kopi dipercaya selain dapat menghilangkan rasa kantuk tapi juga sebagai mood booster, membantu mencari inspirasi dan juga menyegarkan otak. Karenanya, Golda Coffee sebagai minuman RTD terbaru di Indonesia memperkenalkan kampanye “Get More Out of Life”. Melalui kampanye “get more out of life”, GOLDA Coffee mengajak para konsumen untuk menjadi lebih percaya diri, siap menjadi yang lebih baik, dan bisa melakukan berbagai hal.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top