Technology

Wisata Komersial Luar Angkasa Makin Menjadi Kenyataan

Source: digitaltrends.com

Orang boleh bermimpi setinggi bintang. Sejarah juga membuktikan bahwa inovasi-inovasi dalam rupa teknologi canggih yang kita alami sekarang ini biasanya bermula dari mimpi orang. Pada masanya, mimpi tersebut terasa sekadar omong kosong dan utopia. Tapi, di masa depan, mimpi bakal menjadi kenyataan. Dulu, terbang ke bulan itu sesuatu yang dianggap mustahil. Sekarang, penjelajahan antariksa menjadi aktivitas yang populer.

Demikian juga dengan mimpi Richard Branson, bos Virgin Group. Sejak lama, Branson bermimpi tentang wisata antariksa yang terbuka untuk publik. Sebab itu, ia mempersiapkan segalanya melalui Virgin Galactic. Dan, mimpi ini semakin hari semakin mendekati kenyataan.

Menurut laporan CNBC, Virgin Galactic sudah menyelesaikan dua penerbangan berkekuatan roket. Tes penerbangan sudah dilakukan dari Mojave Air Space Port di gurun California. Virgin Galactic sudah menerima 700 pemesan yang akan ikut dalam penerbangan tersebut dengan tiket seharga US$ 250.000 untuk sekali terbang. Beberapa dari calon penumpang pesawat wisata luar angkasa ini, antara lain mendinag Stephen Hawking, Ashton Kutcher, Leonardo DiCaprio, dan Justin Bieber.

Jika pesawat ini sudah seratus persen siap terbang, apakah Anda tertarik untuk ikut wisata ke atas bintang-bintang itu?

MARKETEERS X

Most Popular








To Top