Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Melibatkan 3.000 Pekerja Lokal, Wuling Mulai Produksi Confero S

Wuling Confero S
123rf.com

Terhitung 11 Juli 2017, Wuling Motors memulai proses produksi massal Confero S untuk pasar Indonesia. Dengan keterlibatan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir, Confero S akan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2017.

Wuling Motors telah membangun pabriknya di wilayah Cikarang dengan total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai US$ 700 juta. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 120 ribu kendaraan dalam satu tahun.

“Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir,” kata Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun.

Selain menggunakan teknologi canggih dan peralatan berstandar internasional, pabrik Wuling Motors juga mengadaptasi teknologi global General Motors (GM) yaitu ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di dunia, termasuk Wuling Motors untuk memastikan bahwa pabrik Wuling Motors memenuhi standar internasional.

Sistem ini akan membantu Wuling Motors untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Di samping itu, Wuling Motors juga membangun Supplier Park di area pabrik untuk mendukung proyek ini.

Wuling Motors saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park dan juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal. Komitmen Wuling Motors tidak hanya mengenai pembangunan pabrik.

“Merupakan tujuan kami sejak awal untuk turut mengembangkan sumber daya manusia Indonesia diantaranya melalui program beasiswa. Sebanyak 130 siswa telah diberangkatkan ke Tiongkok untuk melanjutkan studi mereka dan nantinya mereka juga akan mendapat kesempatan untuk bekerja dan memiliki karir yang menjanjikan bersama Wuling Motors,” kata Xu Feiyun.

Xu Feiyun juga menambahkan produk Confero S merupakan hasil dari penelitian intensif dan dikembangkan berdasarkan pemahaman akan kebutuhan masyarakat Indonesia. Wuling Motors menilai bahwa Confero S juga diciptakan dengan semangat untuk membawa pelanggan mencapai impian mereka untuk hidup yang lebih baik.

Wuling Motors saat ini tengah membangun jaringan penjualan dan layanan di seluruh penjuru Tanah Air. Sebanyak 50 titik penjualan dan layanan akan siap untuk melayani pelanggan di 2017. Selain itu, skema finansial juga sedang disiapkan melalui kerja sama dengan beberapa institusi keuangan besar di Indonesia karena Wuling Motors memahami bahwa dukungan keuangan merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pelanggan.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top