Lifestyle & Entertainment

X-Men Dark Phoenix Kantongi US$ 107 juta di Pasar Film Global

Sumber: Variety

Film baru dari X-Men Saga, Dark Phoenix gagal meraih pamor di Kawasan Amerika Utara. Namun, Variety mencatat raihan pendapatan besar dari penayangan Dark Phoenix di pasar film global. Di minggu pertama penayangannya, Dark Phoenix berhasil meraih US$ 107 juta dari 53 pasar film internasional.

Jika digabungkan dengan pendapatan domestik, Dark Phoenix berhasil membuka pendapatan di minggu pertama penayangan pada angka US$ 140 juta. Dengan modal produksi sebesar US4 200 juta, film ini diperkirakan akan mendapatkan keuntungan berlipat di penayangan minggu berikutnya.

Disutradarai oleh Simon Kinberg, Dark Phoenix merupakan film ke-12 sekaligus film penutup dari X-Men Saga. Dibintangi Sophie Turner, James McAvoy, dan Michael Fassbender, Dark Phoenix mendapatkan kritik keras dari penikmat film. Situs Rotten Tomatoes mencatat skor film ini di angka 22% dan IMDB di 6,1.

Meskipun begitu, X-Men nyatanya masih bisa memuaskan rasa penasaran penggemarnya. Di Tiongkok, film ini berhasil meraih pendapatan hingga US$ 45,6 juta. Sementara itu Korea Selatan menyumbang US$ 5,7 juga, Meksiko US$ 5 juta, dan Inggris US$ 4,9 juta.

Angka pendapatan Dark Phoenix secara global berhasil mengalahkan The Secret Life of Pets di bioskop internasional, Padahal, di Amerika The Secret Lfe of Pets 2 mendapatkan respons yang cukup baik di Amerika Serikat dan Kanada.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top