Technology

Xbox Akan Kembali Hadir dengan Game Console Tercepat

Sumber: 123RF

Microsoft Corp. Mengatakan bahwa generasi selanjutnya dari game console Xbox akan memiliki kecepatan respons hingga empat kali lipat dibanding dengan Xbox One X. Hal ini didukung dengan pengaplikasian prosesor AMD yang memiliki kecepatan hingga 120 fps.

Diberi kode nama Project Scarlett, gawai ini dikabarkan akan mengurangi waktu saat loading. Dilansir dari Bloomberg, Microsoft akan meluncurkan Xbox terbaru ini pada Musim Natal tahun 2020 mendatang.

Saat ini, Microsoft sedang menghadapi kompetisi teknologi gawai permainan yang ketat bersamaan dengan pergerakan teknologi ke arah layanan streaming berbasis internet. Apalagi dengan diluncurkannya Stadia dari Google yang hanya dihargai US$ 10 per bulannya. Lewat rencana peluncuran konsol terbarunya ini, Microsoft ingin kembali menarik perhatian para gamers, termasuk mereka yang menggunakan komputer personal.

Xbox One yang saat ini beredar di pasaran juga tidak mencatat penjualan yang baik mengingat harga yang terlalu mahal saat peluncurannya pertama kali. Hal ini sempat mendorong Microsoft untuk memangkas harga agar penjualan kembali normal. Namun, sayangnya total penjualan Xbox One tidak dapat mengalahkan rivalnya, PlayStation 4 milik Sony.

Selain konsol terbaru, Microsft juga mengumumkan platform streaming xCloud yang mengizinkan penggunanya untuk bermain game di mana pun dengan menyimpan data game  di sistem komputasi awan. Layanan ini akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top