Grapeshot Leaderboard
Technology

Yahoo Messenger Akan Resmi “Pensiun” 17 Juli Mendatang

Source: 123rf.com

Bagi generasi yang lahir di bawah tahun 1990-an, tentu sangat akrab dengan Yahoo Messenger atau YM. Platform chatting besutan Yahoo! ini pernah menjadi platform chatting paling populer di masanya. Platform ini lama kelamaan ditinggalkan seiring dengan turunnya pamor Yahoo di tengah hadirnya platform penyedia layanan surat elektronik dan instant messaging baru.

Seperti dikutip dari TechCrunch, Oath (perusahaan yang memayungi Yahoo) mengumumkan secara resmi bahwa Yahoo Messenger akan ditutup pada 17 Juli mendatang. Oath juga mengatakan layanan ini akan digantikan dengan paltform baru bernama Yahoo Squirrel yang sekarang masih dalam format beta yang juga merupakan platform chatting tetap dengan undangan (by invitation).

Meski ditutup, para pemilik akun Yahoo Messenger tetap masih bisa mengakses layanan surat elektronik Yahoo sekaligus bisa bergabung dalam platform yang baru. Akankah pengganti Yahoo Messenger ini bakal bertahan lama dan berkembang?

Sekadar info, selain Yahoo Messenger, Oath juga menutup layanan serupa, yakni AIM dan AOL. Memang, teknologi berubah dan berkembang cepat. Apa yang populer hari ini belum tentu akan terus populer pada esok hari. Dus, mengelola perubahan itu penting bagi brand. Yahoo pun sedang diuji.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top