Media

YouTube Segera Lakukan Perubahan Fitur Pencarian

Sumber: 123rf

Para pengguna internet dapat segera menikmati fitur terbaru YouTube yang berkaitan dengan rekomendasi video. Kamis lalu, YouTube mengumumkan adanya dua perubahan besar dalam fitur pencarian mereka. Perubahan itu membantu pengguna untuk mendapatkan kontrol mengenai video apa yang ingin mereka saksikan.

Pengguna akan segera mendapatkan tombol “Don’t recommend channel (jangan rekomendasikan channel)”. Nantinya, pengguna tidak akan menemukan konten yang tidak relevan dengan kegemaran mereka. Video dari pembuat konten yang ditolak masih dapat ditemukan di platform, tetapi tidak akan muncul di daftar yang disarankan atau di beranda YouTube.

Fitur baru yang akan hadir juga adalah mengurutkan video yang direkomendasikan ke dalam berbagai topik. Sehingga, para pengguna dapat dengan mudah menjelajahi topik tertentu. Tab topik akan muncul di bagian atas beranda dan di bagian “Up Next (Berikutnya)”.

“Terkadang, kami merekomendasikan video dari saluran yang belum pernah Anda lihat sebelumnya berdasarkan apa yang disukai dan ditonton oleh pemirsa lain di masa lalu,” jelas perwakilan YouTube dalam pengumuman melalui situs resmi mereka.

Bersamaan dengan perubahan yang akan segera dilaksanakan ini, situs web dan aplikasi seluler akan dirapikan. Tentunya, dengan menambahkan sejumlah perubahan yang direncanakan untuk menciptakan kenyamanan lebih bagi para pengguna.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top