Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Di Balik Kolaborasi Zalora dan Magnum di JFW 2018

Di Balik Kolaborasi Zalora dan Magnum di JFW 2018 zalora-x-magnum
Photo Credits: Jakarta Fashion Week 2018

Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 diwarnai dengan beragam kolaborasi. Di antaranya kolaborasi fashion e-commerce Zalora bersama es krim Magnum dengan Desainer Fesyen Barli Asmara dan Didiet Maulana. Mengangkat tema Press Play, koleksi ini tampil playful di panggung JFW 2018 dengan mengusung bisnis model See Now, Buy Now.

Kolaborasi berjudul Press Play ini dikatakan Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk Amalia Sarah Santi di Jakarta, Kamis (26/10/2017) senada dengan tema kampanye Magnum, #NeverStopPlaying. Ia menerangkan, kolaborasi ini menginspirasi para pleasure seekers dalam mengekspresikan sisi playful mereka melalui fesyen,” kata Amalia.

Koleksi desainer Barli didesain dalam bentuk ruffles dan aksen kerut. Terinspirasi dari sisi feminine perempuan, Barli menyuguhkan desain dengan dominasi warna monokrom, seperti hitam, putih, abu-abu, dan navy. Dengan bahan dasar scuba, crepe, dan katun, Barli menggunakan tiga detail dimensi kerajinan tangan dalam negeri.

Di Balik Kolaborasi Zalora dan Magnum di JFW 2018 barli-zalora-2

Lain Barli, lain Didiet. Melalui label Ikat Indonesia, Didit memadukan desain tradisional Indonesia dengan siluet modern. Deretan koleksi Didiet tampil simetri terinspirasi dari filosofi Pagoda Bali. Menggunakan teknik ikat tradisional, Didiet mengklaim tidak sekadar mengedepankan estetika, melainkan kenyamanan bagi pemakai.

Di Balik Kolaborasi Zalora dan Magnum di JFW 2018 didiet

Sistem See Now, Buy Now yang diusung Zalora kali ini memungkinkan para audiens yang hadir untuk dapat membeli langsung koleksi Barli dan Didiet yang mereka suka. CEO Zalora Indonesia Anthony Fung mengatakan, para pelanggan dapat mengakses dan membeli rancangan kedua desainer segera saat show berlangsung.

“Bagi konsumen kami yang tidak dapat hadir pada JFW 2018, kami bekerjasama denagn CNN Indonesia melakukan live streaming yang ditayangkan di website Zalora dan channel CNN Indonesia di YouTube,” jelas Anthony.

Sementara, bentuk kolaborasi bersama es krim Magnum dimulai melalui program Magnum Fashion Giveaway 2. “Pada program ini, kami memberikan voucher Zalora sebesar 20% yang dapat diperoleh dengan menukarkan kode unik pada stik es krim Magnum di website Magnum dan berkesempatan memperoleh koleksi dua desainer ini tanpa diundi,” terang Amalia.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top