NULL

2.000 Transaksi Per Hari, Zalora Raih Penghargaan MURI

Zalora sebagai salah satu gerai fesyen online di Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Organisasi pimpinan Jaya Suprana ini memberikan penghargaan berupa predikat Situs Perdagangan Fesyen Terbesar di Indonesia pada Kamis (18/7) 2013 di FX Lifestyle X’nter.

“Kami senang sekali mendapat penghargaan ini dan menunjukan bahwa dalam kurun waktu satu tahun lebih, Zalora sudah diakui sebagai situs e-commerce fesyen terkemuka dan terbesar,” ujar Managing Director dan Co-Founder Zalora Indonesia Hadi Wenas. Wajar, Zalora yang sebagian merupakan investasinya sebagian dari Jerman baru berdiri pada awal tahun lalu.

Dengan proses marketing yang masif dan cepat, Zalora dianggap behasil membangun brand awareness pagi penggemar fesyen Tanah Air. Menurut Wenas, sejak kemunculannya Zalora langsung investasi besar-besaran untuk promo di berbagai situs. Dan hasilnya pertengahan tahun lalu Zalora berhasil mengeksekusi pembelian ke satu juta unit. Kini Zalora dikunjungi 200 ribu pengunjung tiap hari dengan sekitar dua ribunya melakukan transaksi.

“Prosesnya ini memakan waktu 3 bulan. Dan kategorinya banyak. Selain jumlah hitung-hitungan jual beli, jumlah kunjungan, serta jumlah barang yang dijual juga jadi pertimbangan MURI untuk memberikan penghargaan ini,” kata Wenas. Menurut Jaya Suprana, pemilihan Zalora ini tidak main-main karena proses seleksinya cukup ketat. Ia memberikan penghargaan ini tidak hanya untuk skala lokal saja, namun ingin menginspirasi pelaku industri lain agar bisa go international.

MARKETEERS X