Lifestyle

23 Desainer Tampilkan Koleksi Spring/Summer di PIFW 2018

Photo Credits: Plaza Indonesia

Memasuki musim semi, Plaza Indonesia menggandeng 23 desainer menampilkan koleksi Spring/Summer mereka di panggung Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018. Sebagai bagian dari perayaan anniversary Plaza Indonesia yang ke-28, Plaza Indonesia menggelar 19 fashion show dalam gelaran PIFW kali ini.

Digelar selama lima hari di The Warehouse, level 5 Plaza Indonesia, PIFW 2018 mengkolaborasikan desainer lokal dan internasional di atas satu panggung. Tak tanggung-tanggung, PIFW kali ini menggelar special curated show yang menampilkan berbagai tren mode terkini dalam balutan tema KAIN.

Photo Credits: Plaza Indonesia

“Dalam special curated show PIFW Spring/Summer 2018 nanti, para desainer akan berkolaborasi dengan rumah batik menampilkan koleksi dengan menggunakan ragam kain-kain tradisional Indonesia, seperti batik dan kain alat tenun bukan mesin,” tutur  Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk di Jakarta, Senin (19/03/2018).

Deretan desainer yang akan tampil di panggung PIFW 2018 antara lain, BINhouse, SEBASTIANred, IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker , Lucky Trend x  Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Alleira Batik, Bateeq, dan (X)S.M.L, Parang Kencana x Wilsen Willim, Lekat, Alleira Batik x Rama Dauhan, Batik Berkah by Barli Asmara, Populo Batik, dan Iwan Tirta Private Collection x Auguste Soesastro.

“Dari kolaborasi ini, kami ingin menghadirkan kecantikan dari beragam kain-kain tradisional Indonesia karya desainer yang dikreasikan menjadi sebuah koleksi yang stylish dan unik untuk generasi muda dan masyarakat modern masa kini,” ungkap Ria.

Asia NewGen Fashion Award (ANGFA)

Ada yang berbeda dari gelaran PIFW kali ini. Pasalnya, panggung PIFW 2018 akan diisi dengan kompetisi perancang mode muda, Asia NewGen Fashion Award (ANGFA).

“Kami ingin memberi ruang kepada desainer dan mempertunjukan tren mode terkini. Sehingga dapat memberikan pengalaman, inspirasi, dan juga edukasi bagi komunitas dan pecinta mode tanah air,” jelas Ria.

Kompetisi yang digelar bersama Harper’s Bazaar Indonesia ini akan memilih pemenang untuk mewakili indonesia di ajang peringkat Asia.

Most Popular








To Top