KTB Donasikan Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 ke SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru

marketeers article
KTB Donasikan Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 ke SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru. (KTB)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali menegaskan perannya dalam pengembangan pendidikan kejuruan melalui donasi satu unit Mitsubishi Fuso Canter EURO 4 kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru. 

Penyerahan donasi ini menjadi bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan KTB FUSO Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) tahun fiskal 2023-2024. Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division KTB menyerahkan secara simbolis unit truk kepada Mahyudin Budhi Saputra, Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, di hadapan Walikota Banjarbaru H Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan Rudy Lim, Business Manager PT Barito Berlian Motor. 

Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian donasi ketujuh sekaligus penutup dari program KTB FUSO VEP.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Perkuat Pendidikan Kejuruan lewat Donasi Unit Fighter X

Daisuke Okamoto, President Director PT KTB mengatakan donasi ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

“Melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan, KTB berusaha mendukung peningkatan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan. Kami berharap donasi ini dapat memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi pendidikan kejuruan dan industri otomotif di Indonesia,” kata Okamoto dalam laporannya, Jumat (20/9/2024).

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Canter FE 84 G Disulap Menjadi VAR Mobile untuk Liga 1 Indonesia

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division KTB juga menjelaskan KTB FUSO VEP selaras dengan program pemerintah “Link and Match” yang bertujuan menjembatani pendidikan dengan kebutuhan industri. Menurutnya, donasi ini diharapkan membantu SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru dalam mempersiapkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan terkini yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Keberlanjutan adalah kunci kesuksesan program ini. Kami berharap sekolah dapat memaksimalkan penggunaan truk Canter EURO 4 untuk meningkatkan kompetensi siswa,” ujar Prasetio.

Program KTB FUSO VEP yang dimulai sejak 2017 telah berjalan dengan baik berkat dukungan jaringan dealer Mitsubishi Fuso dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC). Melalui program ini, KTB, bersama dealer dan KRTC, telah menyelenggarakan berbagai inisiatif seperti pelatihan otomotif bersertifikat bagi siswa dan guru, praktik kerja lapangan, serta penyediaan fasilitas pembelajaran.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab KTB dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di Indonesia. Dengan berbagai kontribusi ini, KTB tidak hanya mendukung pertumbuhan industri otomotif tetapi juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, terutama di sektor pendidikan.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related

award
SPSAwArDS