Pesanlab Bikin Medical Check Up Lebih Gampang

marketeers article
21291154 caring nurse talking to senior woman outdoors

Kesadaran masyarakat untuk melakukan medical check up semakin meningkat. Namun, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, masyarakat perlu melewati beberapa proses yang tidak sebentar. Mulai dari memilih laboratorium, menanyakan harga, datang ke laboratorium, menunggu hasil, dan datang kembali ke laboratorium untuk mengambil hasilnya.

Nah, agar mempermudah medical check up, sebuah platform online yang diberi nama Pesanlab hadir. Pesanlab menawarkan solusi untuk medical check up di lebih dari 50 tempat laboratorium di wilayah Jabodetabek. Pesanlab adalah partisipan dalam GnB Program yang merupakan Sillicon-Valley Accelerator.

Melalui platform ini, pengguna dapat melakukan pemeriksaan kesehatan cukup  dengan tiga langkah. Yaitu, pengguna memilih jenis tes atau paket pemeriksaannya, pilih klinik laboratorium, lalu hasil akan dikirimkan secara online. Pilihan pembayaran dapat menggunakan kartu kredit atau transfer bank.

Adapun partner Pesanlab antara lain Lab klinik Prodia, Gunung Sahari, Parahita, Biotest, dan Kimia Farma. Konsumen bisa melihat harga dari jenis atau paket tes sebelum melakukan pemesanan atau pun bisa memilih dari lokasi terdekatnya.

Dimas Prasetyo, CEO dan Founder Pesanlab mengatakan Pesanlab telah memiliki lebih dari 1.000 pengguna terdaftar dan lebih dari 400 konsumen yang sudah menggunakan layanan Pesanlab untuk melakukan lebih dari 2.000 tes sejak diluncurkan dari pertengahan tahun 2016 lalu.

“Pengeluaran untuk tes antara Rp 200.000 – Rp 3.500.000 per konsumen di Pesanlab, 40%-nya adalah tes yang dilakukan secara rutin, seperti kolesterol, diabetes, tiroid, dan lainnya,” kata Dimas baru-baru ini.

Pesanlab memahami akan kebutuhan tes laboratorium ini yang bersifat cepat, akurat, dan personal. Untuk itulah mulai di minggu kedua pada Maret nanti, Pesanlab akan menyiapkan 45 petugas perawat untuk bisa menghadirkan pemesanan layanan home service. Layanan ini memungkinkan petugas mengambil darah pengguna di rumah atau kantor mereka. Dengan layanan ini, konsumen bisa melakukan pemesanan dan diproses pada hari yang sama.

“Kami akan terus bekerja keras agar dapat memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik kepada konsumen. Harapannya, pengguna dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan terkait tes laboratorium dengan cara yang mudah, nyaman, dan terjangkau,” tutup Dimas.

Editor: Sigit Kurniawan

Related