Garap Pasar Serpong, BMW i Dealership Pertama Hadir di Indonesia

marketeers article
Peresmian BMW i Dealership

Menyambut kehadiran mobil plug-in hybrid BMW i8 yang sudah mulai terjual, BMW Sales Operation bersama dengan PT BMW Indonesia hari ini meresmikan diler terbarunya, yaitu BMW i Dealership Serpong. Peresmian diler ini menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Astra International – BMW Sales Operation, karena BMW Serpong merupakan diler resmi pertama di Indonesia yang memiliki akses dan fasilitas dalam menangani kendaraan-kendaraan BMW i.

Terletak di Astra Biz Center yang beralamat di Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang, dealer BMW Serpong didirikan di atas lahan seluas 4.675 m2. Diler ini juga dilengkapi dengan berbagai standar fasilitas pelayanan – mulai dari customer lounge, one-stop-services, after sales service, dan showroom. Selain itu, BMW Serpong juga sudah dilengkapi fasilitas BMW i Service dan BMW i Corner yang memungkinkan para konsumen mendapatkan pelayanan optimal dan terbaik untuk kendaraan BMW i.

“Peresmian dari BMW Serpong merupakan bukti dari komitmen BMW Group Indonesia dalam usahanya membawa orientasi akan sebuah kendaraan masa depan lebih dekat ke konsumen otomotif Indonesia. Kami berharap BMW Serpong akan menjadi referensi pertama bagi para konsumen maupun calon konsumen BMW dalam merasakan secara langsung layanan premium dan sheer driving pleasure yang ditawarkan BMW,” jelas President Director BMW Group Indonesia Karen Lim pada acara peresmian di Serpong, Selasa (25/4/2017)

Karen menambahkan, pada fasilitas i Corner, konsumen bisa mengenal lebih dekat kepada teknologi dan keunggulan dari BMW i, terutama BMW i8. Kendaraan BMW i8 akan dipajang di BMW i Corner sehingga para konsumen dapat melihat langsung wujud dan juga keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh salah satu kendaraan paling mutakhir dari BMW.

“Kami merasa sangat terhormat dan bangga atas kemitraan yang telah terjalin dengan BMW Indonesia dalam meningkatkan jaringan diler BMW melalui kehadiran BMW Serpong. Kami melihat potensi pada pasar Serpong dan berani berinvestasi di sini,” jelas Chief Executive Officer Astra International – BMW Sales Operation Fredy Handjaja.

Fredy menambahkan bahwa pihaknya telah berinvestasi sebesar Rp 108 Miliar. Biaya ini, Rp 66 miliar-nya untuk tanah dan sisanya untuk pembuatan bangunan serta berbagai equipment pendukung diler 3S (Sales, Service, Spare part) ini.

Fredy pun percaya bahwa pasar areal Serpong ini cukup menjanjikan, termasuk untuk pasar kendaraan hybrid. Kendaraan ini pun dinilai akan menjadi masa depan bagi mereka. Sejauh ini, BMW i8 sudah terjual sebanyak empat unit di diler milik Astra ini.

“Jadi, melalui di diler ini konsumen bisa membeli mobil jenis apa saja dari BMW yang ada di Indonesia, termasuk BMW i8. Konsumen pun bisa membeli BMW i8 di diler resmi mana saja, tetapi untuk saat ini hanya bisa melakukan servis perbaikan di BMW Astra Serpong,” imbuh Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

BMW i Corner
BMW i Corner

Related