Automotive

Jelang Lebaran, Toyota Tumbuh Positif

Photo: Vice President Director TAM Henry Tanoto (kanan) bersama Presdir TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) Warih Andang Tjahjono

Momen lebaran memang ditunggu-tunggu oleh para pegiat bisnis Tanah Air dari industri mana pun. Tidak terkecuali pemain industri otomotif seperti Toyota Astra Motor (TAM). Bagi para pelaku industri otomotif, momen lebaran menjadi salah satu musim terbaik untuk meraup penjualan. Menjelang lebaran tahun ini, Toyota pun mencatatkan penjualan positif.

“Dari Januari sampai Mei ini, kami tumbuh 4,6% lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Sepanjang Mei 2017, penjualan ritel kami tumbuh hampir 10% jika dibandigkan dengan April 2017,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto, saat menjamu awak media untuk berbuka puasa bersama di Jakarta beberapa waktu lalu.

Henry menilai bahwa efek positif ini bisa jadi dipicu karena sudah memasuki masa menuju lebaran. Melihat tren positif tersebut, TAM juga menyiapkan kampanye yang digelar sejak 15 Mei sampai 10 Juni bertajuk Family Day Campaign. Kampanye ini untuk menyambut kebiasaan masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik di bulan Ramadan.

“Sepanjang kampanye ini, kami memiliki program spesial bagi konsumen yang datang ke bengkel kami. Selain itu, kami juga meningkatkan layanan purna jual untuk mengawal perjalanan mudik konsumen Toyota,” lanjut Henry

Henry menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan bengkel yang siaga 24 jam dan pos jaga di beberapa titik jalur mudik. Selain itu, layanan Toyota Home Service di 700 titik juga dikerahkan untuk menjaga kenyamanan konsumen.

“Bisa dipastikan bahwa diler kami saat ini akan mudah ditemukan di daerah-daerah kabupaten. Kami memang mengarahkan penyebaran diler kami saat ini ke daerah sana. Semoga semua upaya ini bisa meningkatkan kepuasan konsumen Toyota,” tutup Henry.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top