Markas Kaskus Leaderboard
Uncategorized

Maskapai Murah Scoot Rilis Destinasi Ke Berlin

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) bakal meluncurkan penjualan tiket untuk destinasi jarak jauh ketiganya yaitu Berlin, Jerman. Penerbangan langsung Singapura-Berlin dijadwalkan mulai pada 20 Juni 2018.

Berlin akan menjadi destinasi keempat SIA Group di Jerman setelah Düsseldorf, Frankfurt dan Munich, yang dioperasikan oleh SIA. Penerbangan pulang-pergi Indonesia-Singapura akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A320, sedangkan Singapura-Berlin oleh pesawat berbadan lebar lorong ganda Boeing 787 Dreamliner.

Pesawat Boeing 787 Dreamliner diklaim bisa memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, seperti kelembaban dan tekanan udara yang lebih tinggi di kabin, jendela yang lebar, kebisingan yang lebih rendah 20% dan kompartemen yang lebih luas. Pesawat ini juga menyediakan fasilitas dan layanan yang sesuai untuk penerbangan jarak jauh seperti inflight Wi-Fi, sumber listrik di kursi, dan hiburan ScooTV di perangkat penumpang. Penumpang juga dapat memilih kursi ScootBiz dengan jarak antar kursi 38 inci, bagasi 30 kg, makanan dan minuman, atau menikmati perjalanan yang hening di ScootinSilence dengan jarak antar kursi 31 inci sampai 35 inci.

“Bisnis penerbangan jarak jauh dengan tarif rendah Scoot akhirnya lepas landas melalui rute penerbangan ke Athena dan Honolulu enam bulan lalu. Keduanya telah mewujudkan mimpi kami, dan kami meyakinkan penumpang untuk bepergian jarak jauh dengan tarif rendah berkat armada Boeing 787 Dreamliner,” kata Lee Lik Hsin, Chief Executive Officer Scoot.

Jaringan Scoot saat ini meliputi 63 destinasi di 17 negara, dengan penerbangan ke Kuantan akan dimulai pada Februari 2018. Scoot mengoperasikan armada yang terdiri dari 16 Boeing 787 Dreamliner dan 24 Airbus A320, dengan 4 Boeing 787 Dreamliner dan 39 Airbus A320neo lainnya dalam proses pemesanan.

Scoot kini terbang ke empat destinasi di Indonesia, yaitu Jakarta-Singapura dengan frekuensi penerbangan tiga kali sehari, Surabaya-Singapura dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari, Denpasar-Singapura dengan frekuensi penerbangan tiga kali sehari, dan Palembang-Singapura dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu. Para penumpang dari Indonesia harus transit di Singapura sebelum melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dalam jaringan Scoot.

Scoot menyediakan tarif promo untuk perjalanan satu arah sudah termasuk pajak, yaitu Rp 3,6 juta untuk rute Jakarta-Berlin, Rp 3,75 juta untuk rute Surabaya-Berlin, dan Rp 3,9 juta untuk rute Denpasar-Berlin di kelas Economy FLY (tidak termasuk bagasi dan makanan). Tarif promo ini akan dijual mulai 31 Januari 2018, untuk perjalanan mulai 20 Juni sampai 26 Oktober 2018.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top