Lifestyle

Abominable Menjadi Box Office dalam Penayangan Minggu Pertama

Abominable dari Universal dan DreamWorks Animation merajai box office pekan ini dengan pendapatan awal sebesar US$ 20,85 juta di bioskop lokal Amerika Utara dan US$ 29,7 juta di bioskop internasional. Hal ini membuat Abominable mengalahkan Downton Abbey yang menjadi box office minggu lalu.

Meski demikian, Abominable masih menjadi film kedua dengan pendapat terendah dari DreamWorks Animation. Kabar baiknya adalah film produksi bersama DreamWorks dan Pearl Studio dari Cina tersebut hanya mengeluarkan biaya US$ 75 juta dan mungkin akan tertutupi dengan pendapatan yang terus naik ketika penayangannya di Cina pada Selasa depan.

“Kami melihat kesempatan yang besar tidak hanya untuk pembuka pekan ini, tetapi juga sebagai pembuka yang kuat untuk terus maju,” kata Jim Orr, President of Domestic Distribution Universal dikutip dari Variety.

Jill Culton, penulis dan sutradara Abominable, menjadi perempuan pertama yang secara independen membuat film animasi untuk studio besar. Film ini bercerita mengenai petualangan seorang remaja perempuan, Yi dan teman-temannya untuk mengembalikan Yeti bernama Everest ke keluarganya.

Abominable mendapatkan ulasan yang positif dari penggemar film dengan 80% di Rotten Tomatoes, dan sambutan yang hangat dari penonton sebagai film berorientasi keluarga. Di Indonesia sendiri, Abominable akan tayang pada 4 Oktober 2019.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top