Automotive

Ada Peluang Pasar, Hankook Luncurkan Ban Dynapro AT2

Produsen ban kendaraan asal Korea Selatan Hankook baru saja meluncurkan produk terbarunya Dynapro AT2. Melalui produknya, Hankook membidik kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang tren pertumbuhannya terus meningkat. Melalui Dynapro AT2 juga, Hankook ingin membesarkan kontribusi segmen SUV terhadap performa perusahaan.

“Dynapro AT2 dirancang untuk penggunaan jalan on road dan juga off road. Di sini, kami ingin memberikan ketenangan dan kenyamanan di segala medan,” ujar Apriyanto Yuwono, Sales Manager Hankook Tire Sales Indonesia saat acara Hankook Media Workshop di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Berbagai teknologi disematkan di dalam AT2. Dari sisi desain, alur multiarah, dan sipes baru yang diklaim mampu menciptakan traksi yang lebih baik ke segala arah. Desain ini diperkuat dengan teknologi sudut blok bertingkat untuk menyediakan penghalang suara yang mengurangi kebisingan jalan, terutama yang berasal dari alur ban.

“Alur ban yang andal di jalanan off road dan nyaman tidak bising di medan on road menjadi keunggulan Dynapro AT2. Kami pun membidik pengguna kendaraan SUV di daerah perkotaan dengan medan on road yang mendominasi,” lanjut Apriyanto.

Kehadiran Dynapro AT2 pun cukup strategis bagi bisnis perusahaan. Pasalnya, AT2 disiapkan untuk membesarkan segmen SUV yang kontribusinya baru sekitar 20%. “Mayoritas produk kami didominasi untuk pasar MPV dan LCGC yang tumbuh pesat di Indonesia. Ke depannya, segmen produk AT akan ditingkatkan khususnya di ukuran ban ring 20,” tutup Apriyanto.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top