Finance

Adira Insurance: Komunitas Jadi Tempat Efektif Berkampanye Sosial

Komunitas bersama Adira Insurance

Adira Insurance punya kampanye sosial yang cukup dikenal oleh masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor. Bertajuk I Wanna Get Home Safely, kampanye ini adalah program CSR yang berfokus pada keselamatan berkendara di jalan. Untuk mensukseskan kampanye sosial ini, Adira Insurance mengandalkan komunitisasi sebagai media pemasarannya.

“Pada kampanye ini, beragam program telah kami kerahkan. Safety Campaign Award (SCA) adalah salah satunya. Ajang ini untuk memberikan apresiasi para bikers yang aktif mengkampanyekan keselamatan jalan. Sejak tahun 2014, SCA kami jalankan setiap tahunnya,” Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance di Bogor beberapa waktu lalu.

Selain SCA, Adira juga punya program bertajuk Indonesia Road Safety Award (IRSA). Berbeda dengan SCA, ajang ini ditujukan kepada pemerintah kota dan kabupaten yang menerapkan peraturan tata kelola lalu lintas yang baik. Selain itu, Adira Insurance juga memiliki program pemberian kaki palsu karena melihat korban kecelakaan banyak dari usia produktif yang harus bekerja mencari nafkah.

“Pada tahun 2012, kami melakukan survei dan menemukan fakta bahwa komunitas motor menjadi lapisan masyarakat yang bisa dengan mudah menyebarkan sebuah kampanye sosial. Kanal ini pun cenderung berbiaya rendah dibanding kanal pemasaran lainnya,” lanjut Julian.

Julian melanjutkan, kanal komunitas ini bisa menjadi jalur untuk menyebarluaskan informasi ke masyarakat. Sejak saat itu, komunitas pun menjadi fokus Adira Insurance untuk kampanye sosial mereka.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top