Media

Adroady Perluas Jangkauan Iklan dengan Armada Motor

Sumber: Adroady

Menurut data Statista, pengeluaran iklan di pasar Digital Advertising diperkirakan mencapai US$1.893 juta pada tahun 2019. Sedangkan menurut Global Digital Ad Trends Report 2019 yang dirilis Pubmatic, industri periklanan digital tahun ini bakal ditutup dengan peningkatan 26% dibandingkan tahun 2018. Ini akan menjadi pertumbuhan yang tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa.

Salah satu sektor yang bertumbuh dengan baik adalah Out-of-Home (OOH). Sektor ini diprediksi akan menutup pendapatan dengan peningkatan 10% di angka US$388 juta pada tahun 2020 menurut Global Media and Entertainment Outlook dari PWC. Terlebih lagi, respons positif lewat pemasangan LED di belakang kaca mobil untuk iklan kian terlihat.

Untuk menghadirkan inovasi pada layanan yang disajikan, Adroady, penyedia layanan digital mobile Out-of-Home on the road, bersiap untuk menggunakan armada motor. Sama seperti pada mobil, Adroady juga akan memasang layar LED. Hal ini akan berbeda dengan para pesaing yang kebanyakan masih menggunakan kotak neon di bagian belakang.

Motor dipilih karena fleksibilitas untuk melalui kepadatan jalanan, utamanya di wilayah-wilayah urban. Hal itu membuat daya jangkau dan jaminan impression dipercaya akan semakin tinggi.

Meski fokus pada penggunaan teknologi, Adroady juga tidak melupakan prinsip dasar dari iklan yaitu pesan, tempat dan waktu yang tepat. Solusi periklanan yang ditawarkan Adroady adalah pembelajaran mesin, pengenalan wajah, GPS, dan Big Data untuk perhitungan impression iklan. Teknologi pintar juga dijalankan untuk memastikan laporan dan monitoring yang akurat dan terpercaya.

Saat menggunakan layanan Adroady, pengiklan dapat memilih untuk menyebarkan iklan yang berbeda pada waktu dan lokasi tertentu, dengan pembayaran sesuai penayangan. Selain itu, data real time yang dikumpulkan akan mengoptimalkan A/B testing untuk menentukan versi iklan terbaik yang ditampilkan, berdasarkan pengumpulan audiens awal sampai akhirnya menjadi iklan yang didistribusikan dan dilihat oleh orang dari unit mobil atau sepeda motor milik Adroady.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top