Lifestyle & Entertainment

Agate Bawa Game Asal Korea Untuk Gamer di Indonesia

Produsen gim lokal, Agate merilis gim bertemakan kucing berjudul Meong Mart. Konsep Meong Mart merupakan gim simulasi perdagangan dan pertanian dari Korea Selatan yang dikembangkan oleh Noknok Co., Ltd. Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher.

Meong Mart bisa dimainkan di platform Android dan iOS. Sebelumnya, Meong Mart hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korea Selatan dengan judul asal I Love Mart.

Salah satu faktor utama yang membuat Meong Mart sebagai gim yang unik adalah karakter-karakter kucing di dalamnya dengan desain yang lucu. Di Korea Selatan, gim bertema kucing lucu ini sudah diunduh lebih dari 500.000 pemain.

Meong Mart melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer. Pengelolaan ini terdiri atas  membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan. Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan.

Oleh Agate, gim ini akan disiapkan semaksimal mungkin agar cocok dengan pemain gim Indonesia. Salah satunya seperti penerjemahan seluruh interaksi dan tampilan di dalam gim ke bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Korea.

Di Indonesia, Meong Mart pertama kali diperkenalkan secara umum pada perhelatan Game Prime 2019 pada Juli. Sambutan pengunjung atas gim ini pun sangat bagus meski pada saat itu penerjemahan gim masih ke bahasa Inggris.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top