Consumer Goods

Air Jordan 11 Kembali Hadir dengan Model Original

SUMBER: NIKE

Di tahun 1984, Nike dan pebasket legendaris Michael Jordan melakukan kolaborasi bersama Nike dengan satu brand yang disebut “Jordan Brand”. Sepanjang sang pemain masih aktif, merek ini meluncurkan sneaker baru di setiap musim. Dan sepatu yang diluncurkan tersebut akan menjadi sepatu Jordan tahun itu.

Sejak memutuskan pensiun, beberapa versi baru dari sepatu yang sudah ada kembali diluncurkan. Seperti yang dilakukan Nike Desember ini. Mereka kembali menghadirkan Air Jordan 11 dengan warna “Black/Red”. Sepatu ini disebut sebagai sneaker yang paling diantisipasi di tahun 2019.

Bagi Anda yang tumbuh di antara tahun 1984 dan 2003 tentu masih akrab dengan Jordan dan jajaran sepatunya. Salah satu yang paling populer adalah Air Jordan 11 dan dari banyak warna, Black/Red atau yang lebih dikenal dengan “Playoffs” ini menjadi terfavorit. Karena, Jordan banyak mencetak performa mengagumkan ketika memakai sepatu ini.

Pada tahun 1996, satu musim setelah memutuskan pensiun, ia kembali untuk bermain singkat dan saat itu, ia menggunakan Playoff. Sepatu karya desainer sneaker legendaris Tinker Hatfield, Air Jordan 11 hadir dengan kombinasi kulit paten, jaring nilon balistik, dan sol luar berwarna merah yang tembus pandang.

Ini bukanlah peluncuran Air Jordan 11 pertama pasca pertama kali diperkenalkan di tahun 90-an. Pasalnya, Nike juga memasarkan sepatu ini pada tahun 2001, 2008, dan 2012. Namun dengan variasi yang sedikit berbeda. Tahun ini, hadir lebih spesial, mereka mengembalikan sneaker ini dengan versi yang paling original.

Air Jordan 11 “Black/Red” rilis pada Sabtu (14/12/2019) lalu dengan variasi ukuran lengkap. Mulai dari dewasa hingga anak-anak. Nike dikabarkan hanya menyiapkan sekitar satu juta pasang sepatu untuk versi ini. Anda bisa mendapatkan Playoff seharga US$ 220 (sekitar Rp 3 juta) untuk ukuran dewasa dan US$ 50-170 (sekitar Rp 710.000 – Rp 2,3 juta) untuk ukuran anak-anak.

MARKETEERS X








To Top