Transportation & Logistic

Airbus Sediakan Sofa untuk Penumpang Kelas Bisnis

Sumber: Airbus

Kenyamanan bagi penumpang selalu menjadi prioritas perusahaan maskapai penerbangan. Apalagi, selama ini pesawat kerap menjadi solusi perjalanan jauh para penumpangnya. Hal inilah yang mendorong Airbus dalam melakukan pelayanannya untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan, termasuk menyediakan sofa sebagai kursi pesawat bagi penumpang kelas bisnis.

Dilansir dari Travel and Leisure, Airbus baru saja memperbarui kursi pesawatnya untuk kelas bisnis dengan mengadaptasi model sofa. Menurut Airbus, dengan menyediakan “Settee Corner”, penumpang bisa lebih nyaman ketika makan, tidur, atau pun bekerja meskipun sedang berada di ketinggian 35 ribu kaki. Desain sofa ini bisa diatur agar penumpang bisa duduk, atau berbaring layaknya sofa di rumah.

Airbus pertama kali memperlihatkan inovasi ini di acara Aircraft Interiors Expo 2019 (AIX) di Hamburg, Germany pada awal April 2019 lalu. Konsep sofa ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan interior Geven dari Italia. Awalnya, desain ini berbasis dari konfigurasi kursi tiga di kelas ekonomi. Namun, Airbus dan Geven menyulapnya menjadi sofa mewah dengan tambahan seperti loker di atas kepala, layar entertainment, meja kecil, dan sabuk pengaman.

Travel and Leisure menambahkan bahwa sofa milik Airbus ini 30-50% lebih ringan dibanding kursi pesawat kelas bisnis pada umumnya. Sementara itu pihak Airbus mengatakan bahwa ada kemungkinan perbesaran ukuran yang akan dilakukan terhadap desain sofa ini, dari 185 cm menjadi 195 cm.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top