Consumer Goods

Akhir Oktober, Pepsi Akan Hengkang dari Indonesia

Ilustrasi: 123rf

Kabar buruk datang dari perusahaan pembuat minuman bersoda, Pepsi. Kabarnya, akhir bulan Oktober PepsiCo akan menarik produknya dari pasar Indonesia. Kabar ini menyusul hilangnya Pepsi dari supermarket Tanah Air sejak September lalu. 

Melansir dari mashable.com, produk Pepsi seperti minuman kaleng dan botol 1,5 liter sudah tidak ada di supermarket lokal dan toko-toko lain. Begitu juga dengan perusahaan makanan cepat saji seperti Pizza Hut dan KFC. Kedua restoran cepat saji itu sudah tidak menyediakan Pepsi di menu mereka.

“Beberapa bulan lalu Pepsi memberi tahu kami bahwa mereka ingin fokus pada negara lain, bukan Indonesia. Itu sebabnya kontrak dengan kita juga akan berakhir pada bulan Oktober,” terang Direktur PT Fast Food Indonesia (pemegang waralaba KFC Indonesia), Justinus Dalimin dikutip.

Walaupun produk Pepsi hilang dari peredaran, namun tidak menutup kemungkinan produk dari PepsiCo lain akan datang ke Indonesia. “Mungkin ada pengembalian dengan merek yang lebih populer seperti Miranda, 7UP, dan Mountain Dew di masa depan,” jelas PepsiCo dikutip dari mashable.com.

MARKETEERS X








To Top