Industry

Aktif di Banyak Saluran

SUMBER: MARKETEERS

Tren pasar kecantikan dan perawatan diri di seluruh dunia terus berubah dan memengaruhi keseharian masyarakat. Berdasarkan data dari Statista, pertumbuhan industri ini di Indonesia dapat dikatakan positif dengan rata-rata revenue per kapita naik 4,5% pada tahun ini. Segmen terbesar yang memengaruhi pasar adalah perawatan diri. Meski banyak produk kecantikan dari berbagai negara masuk ke Indonesia, mendapatkan perawatan di klinik estetika masih menjadi pilihan masyarakat.

Kesadaran konsumen ini tidak lepas dari usaha klinik estetika untuk memperkenalkan manfaat dari perawatan yang mereka sajikan. Dermaster menjadi salah satu klinik yang aktif melakukan strategi pemasaran kreatif dengan pendanaan minimal namun dampak yang maksimal. Hasil positif terlihat dari event yang mereka selenggarakan atau ikuti, partnership dan sponsorship, manajemen media sosial, promosi dengan endorsement, serta manajemen situs Dermaster.

Menawarkan solusi estetika profesional dari kepala hingga ujung kaki, Dermaster memiliki misi untuk memberikan hasil terbaik tanpa melakukan operasi plastik. Dermaster menawarkan berbagai perawatan seperti tarik benang APTOS, tanam benang hidung, filler, botox, plasma laser, derma GF, Dermashine, Platinum Whitening Infusion, Korean peel dan Korean Slimming. Melalui promosi yang gencar mereka lakukan di banyak saluran, salah satunya media sosial, mereka sukses mendapatkan peningkatan jumlah pasien.

“Peningkatannya bisa dikatakan mencapai sekitar 40%. Kebanyakan dari pasien kami itu mengaku tertarik melakukan perawatan setelah melihat media sosial kami. Ada pula yang melihat sejumlah perubahan dari artis yang memang bekerja sama dengan kami,” ujar Herry Setiawan, Director of Brand Marketing & Art Creative Director Dermaster Indonesia.

Lewat berbagai kegiatan yang diadakan sebagai bagian dari marketing campaign, Dermaster bisa mendatangkan 4.000 pasien dalam 1 bulan. Brand awareness Dermaster mengalami peningkatan signifikan lewat endorsement ke lebih dari 300 artis serta YouTuber, seperti Inul Daratista, Ivan Gunawan, Tasya Farasaya, dan Atta Halilintar. Mereka cukup sukses mempersuasi masyarakat untuk memilih Dermaster sebagai klinik estetika yang terpercaya.

 

Selengkapnya di majalah Marketeers Edisi Desember 2019-Januari 2020.








To Top