Lifestyle

Aktivitas Seru di Desa Wisata Destinasi Super Prioritas Borobudur

Desa Wisata Wanurejo merupakan salah satu dari deretan desa wisata yang bisa dikunjungi di kawasan destinasi super prioritas Borobudur. Terletak di bagian Timur Candi Borobudur, desa wisata ini memiliki berbagai kegiatan yang bisa dilakukan. Apa saja?

Menikmati Atraksi Air

Elo Progo menjadi salah satu spot yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke desa wisata Wanurejo. Di sini, Anda bisa menikmati atraksi air yang berada di dusun Bejen, tempat pertemuan dua sungai Elo dan Progo.

Arus yang deras di sungai ini dimanfaatkan sebagai atraksi Arung Jeram. Selain itu, area sepanjang sungai digunakan sebagai area memancing. Pasalnya, ada berbagai jenis ikan yang bisa didapatkan dari sungai ini, mulai dari Bawal, Jeler, Baung Wader, Palung, dan masih banyak lagi.

Wisata Kriya

Bagi Anda yang menyukai wisata kriya, Anda bisa berkunjung ke Rumah Batik Lumbini di dusun Tingal Kulon.

Sebagai salah satu kelompok batik yang berada di wilayah Wanurejo, batik Lumbini memproduksi batik dengan motif yang mengacu pada Candi Borobudur. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan berbagai motif baitk menarik lain.

Menikmati Senja di Balai Ekonomi Desa

Ingin merasakan sepenuhnya menjadi warga desa? Anda bisa mengunjungi Balai Ekonomi Desa Wanurejo di sore hari.

Pada waktu tersebut, banyak warga desa yang berkumpul menikmati senja sembari berbincang. Sambil menyeruput kopi atau teh hangat, perasaan Anda akan kian hangat dengan keramahan warga sekitar.

Berbaur bersama warga, Anda akan benar-benar menyelami cerita kehidupan warga desa yang mungkin jarang Anda temui di kota.

Berburu Handycraft

Bagi Anda penyuka handycraft, Rik Rok menjadi lokasi yang tepat untuk disambangi. Terletak di dusun Tingal Kulon, galeri ini memiliki koleksi handycraft berbahan baku kayu.

Pensil gaul menjadi produk unggulan dari galeri ini. Ada pula berbagai macam gantungan kunci dan permainan tradisional yang bisa Anda borong sebagai buah tangan.








To Top