Consumer Goods

Akuisisi Berrykitchen, Yummybox Fokus Segmen Ritel dan Korporat

Beberapa waktu lalu, Yummybox resmi mengakuisisi Berrykitchen. Sebelum akuisisi ini, Berrykitchen merupakan pemain besar dalam industri online catering di Jakarta. Berrykitchen yang telah beroperasi sejak 2012 telah melayani ratusan ribu pelanggan yang sebagian besar adalah kalangan pekerja profesional di Jabodetabek dan terus tumbuh hingga memperoleh investasi seri A dari Sovereign’s Capital pada tahun 2015.

Yummybox sendiri hadir pertama kali sejak awal 2017 dan merupakan bagian dari Yummy Corp yang bermitra strategis dengan Ismaya Group. Yummy Corp menawarkan layanan  ”Food Service Management” untuk mengelola makanan karyawan secara keseluruhan setiap harinya dan “White Label Outlets” untuk layanan gerai maupun kafe yang dapat disesuaikan dengan identitas maupun brand perusahaan masing-masing. Untuk konsep mealbox dihadirkan untuk makan siang praktis tiap hari hingga kebutuhan meeting perusahaan. Dan, “Yummy Kitchen” dimana Yummy Corp membangun beberapa brand sendiri maupun bekerjasama dengan brand lain untuk menghadirkan makanan siap saji dengan pemesanan melalui kanal digital.

“Kami melihat potensi yang masih sangat besar dari industri kuliner online Indonesia, akuisisi ini merupakan tahap awal kami untuk memperkuat positioning di pasar serta menghadirkan pengalaman baru bagi para pekerja untuk memperoleh makan siang dengan kualitas dan rasa terbaik,” terang Mario Suntanu, CEO Yummy Corp.

Yummybox juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk menjawab kebutuhan para pekerja seperti Food Playlist, dimana pelanggan tidak perlu pusing memilih makanan setiap harinya. Fitur ini akan menyediakan menu makan siang dalam kurun waktu lima hari atau sepuluh hari kerja. Food Playlist dapat dipilih sesuai mood atau kebutuhan pelanggan seperti pilihan menu budget, premium, healthy, internasional.

Fitur lainnya seperti SKIP juga memudahkan pekerja dengan mobilitas tinggi, jika mereka mendadak harus meeting keluar kantor, cukup dengan mengaktifkan fitur ini sebelum pukul 10 pagi di hari pengantaran maka Yummybox tidak akan mengantarkan makan siang mereka agar tidak terbuang sia-sia.

“Yummybox sangat memperhatikan pengalaman pelanggan dari setiap sisi, sejak order, proses memasak hingga pengantaran, bahkan kami memiliki tim R&D sendiri untuk memastikan menu makanan yang hadir tiap harinya selalu bervariasi,” ungkap Raetedy Refanatha, Marketing Director Yummybox.

Tidak hanya mengejar pasar ritel, Yummybox saat ini juga telah melayani puluhan korporat yang menyediakan makan siang bagi karyawan mereka. “Kedepannya kami akan terus berinovasi baik dari sisi menu makanan, fitur maupun operasional untuk memuaskan tiap pelanggan dan mengejar pertumbuhan hingga 5.000 order per hari di tahun ini,” pungkas Raetedy.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top