Finance

Akuisisi Transfast, Mastercard Dongkrak Transparansi Pembayaran

Mastercard tuntaskan penyelesaian akuisisi Transfast. Niatan Mastercard untuk mengakuisisi Transfast sudah tercetus sejak Maret tahun ini. Akuisisi ini melengkapi kekuatan Mastercard dalam hal pembayaran dan mendorong peningkatan transparansi dan kepastian dalam transaksi. Serta memungkinkan konsumen dan pelaku bisnis untuk mengirim dan menerima uang antar negara dengan lebih mudah dan cepat.

Kemitraan ini dibangun berdasarkan strategi Mastercard untuk menawarkan pilihan kepada para konsumen melalui perluasan jaringan global Mastercard. Langkah ini memperkuat posisi terdepan Mastercard dalam memenuhi kebutuhan pembayaran para pelaku bisnis, pemerintah, dan konsumen, baik itu antar bisnis, individu, atau aliran pembayaran lainnya.

Bagi Stephen Grainger, Executive Vice President Mastercard, akuisisi ini merupakan tonggak sejarah yang penting bagi Mastercard dalam membantu membangun akses yang lebih baik untuk berbagai pembayaran.

“Para pelaku bisnis dan konsumen mengharapkan pembayaran real-time yang dapat diprediksi dan dipercaya, sesuai dengan kehidupan modern dan tuntutan sehari-hari, dan kini, dengan mencapai 90% dari aliran PDB global, Mastercard berada dalam posisi utama untuk mendukung kebutuhan lintas batas mereka,” ujar Stephen.

Menurutnya saat ini semakin banyak konsumen dan pelaku bisnis di seluruh dunia yang menginginkan cara untuk membayar dan dibayar yang efektif, andal, dan hemat biaya. Akuisisi ini memberikan kesempatan bagi Mastercard untuk melayani hal tersebut.

Sementara itu, Samish Kumar, CEO Transfast, menilai jangkauan global Mastercard melengkapi jaringan Transfast di lebih dari 100 negara. “Bersama Mastercard, kami berharap dapat mengembangkan inovasi dan produk baru guna mendukung para konsumen dan pelaku bisnis untuk memprediksi dan merencanakan proses pembayaran mereka, serta membantu mereka untuk berkembang,” ujar Samish.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top