Retail & Property

Alasan AccorHotels Rangkul Hotel Independen

Setelah melakukan transformasi melalui perubahan merek, kini AccorHotels memperkokoh layanan digitalnya dengan mentransformasi AccorHotels.com ke pasar terbuka dengan cara merangkul hotel-hotel independen. Layanan ini secara bertahap akan tersedia bagi para pelaku bisnis perhotelan sebagai target utama mulai akhir Juni 2015 dan para tamu telah dapat mengakses sejak Juli 2015.

Sébastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels mengatakan transformasi kanal distribusi ke pasar terbuka adalah inisiatif penting bagi AccorHotels dan hasil dari pendekatan profesi dan model bisnis baru bagi AccorHotels. AccorHotels menempatkan kemampuan digitalnya yang kokoh untuk melayani pelaku bisnis perhotelan independen sekaligus menambah pilihan hotel dan tujuan kepada para pelanggan

Hotel-hotel independen yang didistribusikan di laman AccorHotels.com bersama dengan  hotel-hotel Accor akan dipilih berdasarkan kriteria hotel serta menimbang ulasan serta penilaian para tamu. AccorHotels.com mengklaim sudah menjadi kanal pemesanan hotel online terkemuka di beberapa kawasan, termasuk diantaranya Perancis, Brazil, Australia dan Jerman.

“Oleh karena itu, kanal distribusi AccorHotels.com akan memperkaya pilihan para pelaku bisnis perhotelan sebagai alternatif kanal distribusi hotel-hotel mereka. Tawaran baru ini menjamin aturan kerja sama yang transparan, akses terhadap data pelanggan mereka, dan sistem komisi yang kompetitif,” kata Sébastien Bazin.

Inisiatif ini akan melengkapi layanan yang dikembangkan oleh FastBooking, sebuah perusahaan yang diambil alih oleh Accor April lalu, di sektor penyediaan aktivitas layanan digital B to B. AccorHotels sekarang menawarkan cakupan solusi digital dan teknis yang lebih luas untuk semua mitra, termasuk lebih banyak dukungan untuk menjamin visibilitas yang lebih baik serta peningkatan jumlah pemesanan kamar melalui laman mereka.
 
Dua tahun setelah pertama kali diperkenalkan saat ini, inisiatif tersebut akan menjadi perwujudan investasi tambahan sekitar 10% dari biaya pengembangan digital yang diluncurkan pada Oktober 2014. Dan, efek percepatannya akan dirasakan pada tahun ketiga.  “Suatu hari nanti, AccorHotels.com dapat menawarkan lebih dari 10.000 hotel di 300 kota di seluruh dunia atau bertambah tiga kali lipat dari jumlah hotel yang sekarang tersedia di AccorHotels.com,” tandas Sébastien.

MARKETEERS X