Consumer Goods

Alasan Greenfields Perlakukan Sapi Layaknya Selebriti

Produsen produk olahan susu Greenfields berkomitmen menghasilkan susu segar dan murni dengan kualitas terbaik. Menurut Endang Wijayaningsih selaku Head Marketing PT AustAsia Food, setiap tetes susu Greenfields dihasilkan melalui proses pasteurisasi yang terintegrasi dari peternakan sampai pabrik untuk menjaga kualitas susu terbaik.

Greenfields menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi. Proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dari pasteurisasi, sterilisasi hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan.

Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik. Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi.

Peternakan dan pabrik susu terintegrasi Greenfields terletak di lahan seluas 50 hektare dan 1.200 meter di atas permukaan laut dengan lebih dari 10.000 sapi perah Holstein dan Jersey yang diboyong dari Australia.

“Sesampainya di peternakan Greenfields, kami merawat dan menjaga mereka layaknya selebriti. Kami menyiapkan sand bedding yang nyaman, bersih dan didesain khusus untuk menjaga kenyaman sapi-sapi tersebut,” jelas Heru Prabowo, Head of Farm, PT Greenfields Indonesia

Dari peternakan dan pabriknya, Greenfields dapat menghasilkan lebih dari 210 ton susu setiap hari yang diolah tidak hanya untuk pasar lokal, tapi juga dijual di Singapura, Malaysia, Hong Kong, maupun Filipina.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top