Retail & Property

Alasan Traveloka Perkuat dengan Produk Vila & Apartemen

Sumber: Traveloka

Platform pemesanan produk dan layanan perjalanan, gaya hidup, dan keuangan digital Traveloka memperkenalkan produk akomodasi terbarunya, Vila & Apartemen pada Kamis (07/11/2019). Layanan ini resmi hadir sejak September 2019 lalu dan berhasil mencatat hasil pemesanan akomodasi alternatif yang memuaskan.

Akomodasi alternatif sedang menjadi tren yang menjajikan di Indonesia. Data Statista pada 2018 mengungkapkan bahwa permintaan akomodasi alternatif secara global meningkat hingga 24%. Permintaan ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan tren staycation yang sedang naik daun.

“Ide yang melatarbelakangi pengembangan produk Traveloka Vila dan Apartemen berasal dari tingginya permintaan akomodasi alternatif . Sejak resmi mengudara pada September 2019, kini kami telah berhasil mengakuisisi lebih dari 240 ribu mitra di dalam dan luar negeri,” ujar John Safenson, Vice President Market Management, Accomodation Traveloka.

Peluncuran Traveloka Vila & Apartemen disambut positif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. “Pariwisata Indonesia yang sedang mengalami peningkatan membutuhkan layanan akomodasi, apalagi kini wisata banyak dilakukan oleh keluarga sehingga membutuhkan space yang lebih luas dengan fasilitas layaknya rumah,” jelas Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hariyanto melanjutkan, inisiatif Traveloka ini juga sejalan dengan visi Kemenparekraf untuj=k mengembangkan sektor pariwisata nasional. Hingga kini, sekotor ini mencatat 12,6% lebih tinggi dibandingkan rara-rata pertumbuhan sektor pariwisata ASEAN sebesar 7,4% pada 2018.

“Melihat antusiasme masyarakat yang positif terhadap peluncuran produk akomodari sni, kami melihat hasil yang optimis dan dapat menjadi cara Traveloka untuk menggaet pangsa pasar baru. Dengan kehadiran produk baru ini, kami berharap dapat terus memberikan solusi perjalanan tebaik bagi para pengguna Traveloka,” tutup Shirley Lesmana, Head of Marketing Accomodation Traveloka.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top