Technology

Alibaba dan Lazada Promosikan Kesetaraan Gender di Empat Negara

Photo Credits: Lazada Indonesia

Alibaba Grup dan Lazada Grup menggelar Global Conference on Women and Entrepreneurship 2019 secara serentak di empat negara. Mengambil tema besar, “The World She Made”, Alibaba dan Lazada mempromosikan kesetaraan gender melalui peran ekonomi yang bisa diambil para perempuan di seluruh dunia.

Mengambil lokasi di Hangzhou, Tokyo, Jakarta dan Sydney, konferensi ini memungkinkan peserta untuk berdiskusi secara mendalam mengenai isu-isu dan peluang yang spesifik pada wilayah dan budaya mereka.

Di Indonesia, melalui merek Lazada, konferensi ini mengundang Najwa Shihab sebagai sosok yang dipercaya menyampaikan pidato kunci.

Perempuan fenomenal lain yang turut digandeng dalam konferensi ini, antara lain Rihanna dengan produk kosmetik, Fenty Beauty yang hadir di Hangzhou. “Semua mimpi saya bisa terwujud karena saya menanamkan keyakinan diri yang kuat. Saya selalu percaya bahwa mimpi itu akan menjadi kenyataan, bagaimanapun caranya,” ungkap bintang pop itu dalam pesan videonya.

Sosok­­ Melinda Gates turut diangkat. Dalam video sambutan, Melinda mengatakan, investasi pada pemberdayaan ekonomi perempuan bukan hanya hal yang tepat untuk dilakukan, namun merupakan hal yang cerdas.

“Ketika kita berhasil menyingkirkan berbagai rintangan yang menghalangi perempuan untuk berkontribusi dalam perekonomian, bukan hanya perempuan saja yang merasakan dampak positifnya – namun juga keluarga, komunitas, dan seluruh negara,” tutur Melinda.

Tidak hanya menuntut kesetaraan gender dalam konferensi yang diadakannya, Lazada dan Alibaba diketahui telah mempromosikan kesetaraan gender ini dalam manajemennya. Sepertiga dari pendiri Alibaba Group adalah perempuan, begitu pula sepertiga dari jajaran eksekutifnya.

Selain itu, lebih dari 54% karyawan Lazada Indonesia adalah perempuan, dan 50% dari jajaran eksekutignya adalah perempuan.

MARKETEERS X








To Top