Finance

Allianz Life Syariah Targetkan Perluasan Pasar

Sumber: Allianz

Bulan puasa menjadi momentum bisnis yang dapat dimanfaatkan. Terutama oleh brand dengan nilai syariah. Contohnya adalah unit usaha Syariah Allianz Indonesia yang memanfaatkan momen ini untuk meluncurkan kampanye baru demi mendapatkan target yang lebih luas.

Bertajuk #AwaliDenganKebaikan, Allianz Life Syariah membawa pesan bahwa satu kebaikan dapat berarti besar bagi yang membutuhkan. Kampanye ini merupakan lanjutan dari #BerlipatnyaBerkah yang dilakukan pada tahun lalu.

Satu hal yang unik dari kampanye ini, Allianz Life Indonesia memanfaatkan kekuatan media sosial dalam mengimplementasi kampanye ini. Allianz mengajak masyarakat untuk memposting foto dan cerita tentang sosok inspiratif melalui akun Instagramnya dengan tagas #AwaliDenganKebaikan. Nantinya, 50 cerita terpilih akan diseleksi, sebelum memasuki proses voting hingga menjadi 25 cerita terpilih.

“25 sosok terpilih yang dinominasikan masyarakat nantinya akan diberangkatkan ke tanah suci untuk melakukan ibadah umroh. Lewat bercerita di media sosial, kami ingin kisah inspiratif ini bisa dibaca semua orang,” kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syarah Allianz Life Indonesia.

Kampanye ini, tutur Yoga, juga menjadi salah satu usaha Allianz Life Indonesia untuk memperkuat posisinya di dalam segmen pasar asuransi sosial. Menurutnya, kini ekonomi syariah telah menjadi arus baru dalam perekonomian global. Hal ini ditantai dengan terus bertumbuhnya industri keuangan syariah di dunia. Uniknya pengguna layanan keuangan syariah justru tidak terbatas pada muslim saja, tapi layanan ini juga banyak digunakan oleh masyarakat non-muslim.

“Pasar keuangan syariah sangat potensial untuk dipenetrasi lebih lanjut. Lewat pesan kebaikan yang sesuai dengan prinsip syariah tolong menolong dalam kebaikan, kami yakin kampanye ini dapat memperluas dan memperkuat pasar asuransi syariah di Indonesia,” tutup Yoga.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top