Finance

Amartha Salurkan Bantuan Donasi Tahap Tiga

SUMBER: AMARTHA

Perusahaan fintech Amartha menyalurkan donasi untuk penanggulangan COVID-19 di desa kepada masyarakat Desa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Donasi ini merupakan sebagai salah satu bentuk dari kampanye #DesaLawanCorona tahap ketiga pada Rabu (06/05/2020).

“Masyarakat desa sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dalam melawan pandemi COVID-19. Keterbatasan informasi dan layanan kesehatan salah satu persoalan yang dihadapi oleh masyarakat desa,” kata Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha dalam siaran pers.

Andi menambahkan, desa memiliki peran penting sebagai garda pertahanan terakhir sektor ekonomi dan pangan Indonesia, yang  perlu didukung. Karena itu, Amartha meluncurkan kampanye #DesaLawanCorona sebagai upaya perusahaan untuk membantu desa dalam menghadapi COVID-19 dengan cara pemenuhan kebutuhan kesehatan dan edukasi terkait pandemi.

Donasi #DesaLAwanCorona yang diberikan kepada masyarakat Desa Ciseeng berupa 150 paket kesehatan keluarga, penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan komunal, dua paket Alat Pelindung diri untuk Puskesmas Desa Ciseeng dan Jampang, serta diadakan edukasi tata cara hidup sehat untuk mencegah penularan COVID-19.

Kampanye ini juga bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Kitabisa.com dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) dalam penyaluran donasi tahap 1 dan tahap 2.

“Hingga bulan Mei 2020, inisiatif ini telah menyalurkan donasi senilai Rp 140 juta berupa 52 paket APD kepada lima puluh Puskesmas di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tutup Andi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top