Technology

Di Jakarta, Amazon Buka Pop-Up Loft Kedua di Asia

Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon.com, membukan AWS Pop-up Loft Jakarta. AWS Pop-up Loft Jakarta berlokasi di WeWork Noble House, Jakarta Selatan. Di dalamnya, AWS akan menyediakan ruang kolaborasi untuk entrepreneur, startup, komunitas, dan pengembang bersama dengan para pakar AWS, dan mitra AWS Partner Network (APN).

Pop-up ini dimulai dari 7 Oktober hingga 1 November 2019.  Program AWS Loft, yang telah diluncurkan di Hong Kong, Jepang London, Berlin, dan Munich, memperkuat komitmen perusahaan untuk membina talenta komputasi awan dan membantu pertumbuhan startup lokal. AWS Pop-up Loft Jakarta akan menjadi Pop-up Loft yang kedua di Asia, setelah Hong Kong.

“Investasi dari Venture Capital di dunia bisnis Indonesia telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dan, Jakarta menjadi pusat di mana kami melihat para entrepreneur bertalenta berkumpul untuk menguji ide dan memulai bisnis baru yang memanfaatkan kekuatan cloud computing,” kata Gunawan Susanto Country Leader PT Amazon Web Services Indonesia (AWS Indonesia).

Menurutnya, dengan memfasilitasi diskusi dan bertukar gagasan tentang teknologi cloud, ia berharap dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung agenda inovasi Indonesia, menginspirasi usaha dari berbagai skala bisnis untuk merangkul kekuatan cloud untuk meningkatkan kelincahan, meningkatkan efektivitas biaya, dan pada akhirnya mempercepat inovasi.

AWS telah secara aktif mendukung komunitas startup di Indonesia dan beberapa startup lokal yang paling sukses adalah pengguna AWS. Sebut saja Amartha, FinAccel, Halodoc, Hara Token, Kumparan, Traveloka, dan Warung Pintar.

“Ini menjadi peluang besar bagi para pengembang untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang segala hal yang terkait AWS dari para pakar yang telah bereksperimen dan belajar dari pengalaman mereka. Kami berharap program ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi ekosistem startup Indonesia dengan mendorong inovasi startup dan memfasilitasi pengembangannya  secara lincah,” ungkap Farah Clarashinta, AWS User Group Lead di Indonesia

AWS Pop-up Loft Jakarta akan menghadirkan lebih dari 40 kegiatan, termasuk lebih dari 70 sesi dengan berbagai topik untuk audiens bisnis dan teknis. Sesi ini akan mencakup workshop, diskusi panel, dan networking event yang diselenggarakan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X