Retail & Property

Amazon Perluas Ekspansi Toko Buku

Sumber: AFP

E-commerce veteran asal Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka lebih banyak toko buku dan toko 4 bintang bagi produk dengan peringkat tertinggi. Menghadapi rencana ini, Amazon juga akan menutup kiosk pop-up yang tersebar di Amerika Serikat.

“Setelah melihat kembali, kami memutuskan untuk menutup program kiosk popup dan fokus untuk memperluas ekspansi Amazon Books dan Amazon 4-star. Kami sangat menantikan pembukaan lokasi tambahan dari dua toko tersebut tahun ini,” perwakilan dari Amazon mengatakan dilansir dari AFP.

Dilansir dari CNBC, ada sekitar 87 pop-up kiosk Amazon yang akan ditutup pada bulan depan. Program ini diluncurkan Amazon pada 2014 lalu dan berlokasi di pusat-pusat perbelanjaan besar di Amerika Serikat. Kiosk ini menawarkan servis-servis yang ada di Amazon dan peralatan elektronik.

Rencana Amazon ini turut mengonfimasi tujuan mereka dalam mewujudkan keberadaan Amazon secara nyata dengan hadirnya toko fisik. Dilaporkan oleh The Wall Street Journal, Amazon juga memiliki rencana untuk membangun rantai supermarket yang terpisah dengan Amazon Whole Foods. Diperkirakan supermarket ini akan hadir pertama kali di Los Angeles, Amerika Serikat pada akhir 2019.

Sebelumnya, Amazon telah berhasil membuka Amazon GO, sebuah toko dengan pelayanan tanpa bayar. Pembayaran toko ini direkap oleh kamera dan sensor.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top