Industry

AMF ASEAN: Saatnya Guru-guru Marketing dari ASEAN Muncul

AMF ASEAN: Caucus Meeting 2019

Jika selama ini kita mengenal nama-nama seperti Philip Kotler, Michael Porter, Kevin Keller, Peter Drucker sebagai pakar pemasaran dunia. Kebanyakan dari mereka berasal dari barat. Seiring dengan bertumbuhnya wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara, sudah saatnya wilayah ini memegang peranan. Dunia pun harus mengenal para pakar pemasaran dari wilayah timur.

Bukan tanpa alasan, kepercayaan diri ini muncul seiring dengan pertumbuhan ekonomi setiap negara juga regional ASEAN yang semakin baik dan terus dilirik oleh masyarakat dunia. Tak hanya menjadi pasar, wilayah Asia kini adalah basis produksi untuk produk-produk yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Di dalam Asia Marketing Federation (AMF) ASEAN: Caucus Meeting 2019, President Marketing Institute of Singapore Roger Wang mengatakan bahwa negara-negara di ASEAN hari ini semakin kuat. Meski begitu, kolaborasi antarnegara harus terus ditingkatkan. Di lain sisi, sudah waktunya wilayah ini mempromosikan diri. Dunia harus tahu siapa saja Marketing Guru dan Marketing Champions di wilayah ini.

“Kita perlu mempromosikan diri dan mengatakan kepada dunia bahwa Marketing Guru tidak hanya datang dari barat. Wilayah timur pun memiliki marketing guru, marketing Champions, dan Marketing Community yang telah teruji,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Honorary Chairman AMF ASEAN Caucus ini di The ASEAN Secretariat, Jakarta, Rabu (4/9/2019)

Dalam komunikasi ini, setiap negara diharapkan dapat melakukan promosi di berbagai platform media yang dimiliki. Tidak terkecuali di media sosial. Tidak hanya tokoh, wilayah ini juga terus dibangun untuk menjadi pusat pembelajaran untuk ilmu dan tren seputar dunia pemasaran.

MARKETEERS X








To Top