Consumer Goods

Antioksidan, Mencegah Kanker hingga Jantung

Apakah Anda mengenal kata antioksidan? Jika belum, Antioksidan adalah zat ampuh untuk kesehatan tubuh, terutama bagi para penggila gaya hidup sehat. Secara ilmiah, antioksidan merupakan molekul yang memiliki kemampuan mencegah atau mengurangi kemungkinan dari proses oksidasi di berbagai bagian tubuh. Karena itulah, antioksidan dapat mencegah penuaan dini serta beragam penyakit yang bersifat degeneratif, seperti jantung, diabetes serta penyempitan pembuluh darah.

Pada dasarnya, tubuh memiliki antioksidan alami. Namun gaya hidup modern masyarakat perkotaan yang sering terpapar polusi udara, kurang istirahat, sering mengonsumsi makanan siap saji, serta tingkat stress tinggi mengakibatkan antioksidan alami tidak mampu memenuhi asupan kebutuhan dari tubuh. Tubuh yang kekurangan antioksidan dapat langsung diketahui dari munculnya kerutan di ujung mata hingga kulit yang terlihat kusam.

Mengonsumsi antioksidan yang cukup melalui makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Apalagi, Antioksidan diyakini mampu mencegah berbagai jenis kanker, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memiliki manfaat anti-penuaan. Tak hanya itu, antioksidan juga bisa membantu mencegah penyakit jantung dan menurunkan risiko aterosklerosis, mencegah penumpukan plak pada pembuluh darah, hingga memberikan perlindungan terhadap sistem saraf pusat.

Antioksidan dapat diperoleh dari makanan sehari-hari dengan kandungan vitamin A, vitamin C, Vitamin E, beta karoten, polifenol serta selenium. Namun Anda tidak perlu pusing dan memutar otak untuk mencari makanan yang mengandung antioksidan. Bumbu yang biasa tersedia di dapur seperti bawang putih dan bawang merah, kayu manis, kunyit, cabai, jahe dan oregano adalah jenis bumbu dapur yang mengandung senyawa ini.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh antioksidan dari beragam jenis anggur, kacang kacangan, buah, biji-bijian, teh, cokelat, hingga minyak zaitun. Lalu, bagaimana jika semua solusi ini belum cukup untuk memenuhi kadar antioksidan yang dibutuhkan?

Melihat kebutuhan ini, SOHO Global Health melalui anak perusahaannya Unihealth meluncurkan produk LEGRES yang memiliki kandungan antioksidan tinggi berasal dari ekstrak biji anggur (Leucoselect Phytosome) dan kulit tomat (Lycopene) kombinasi ekstrak keduanya diyakini memiliki kekuatan antioksidan 50x lebih kuat dibandingkan vitamin C dan 20x lebih kuat dari vitamin E.

“Kami melihat tingkat kesibukan masyarakat perkotaan sangat tinggi, sering terpapar polusi, tingkat stress yang tinggi, hingga pola makan yang kurang teratur. Karena itulah kami meluncurkan produk ini dengan tujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan antioksidan sehari hari,” ujar Charles Suhada President Director Unihealth.

MARKETEERS X